SOLOPOS.COM - Toyota Agya. (Tunas Toyota)

Solopos.com, SOLO-PT Toyota Astra Motor resmi memperkenalkan All New Toyota Agya 2023 pada Senin (13/2/2023). Mobil ini diklaim mengalami peningkatan dari berbagai aspek. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Mobil kecil murah yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 ini memiliki sisi interior dan eksterior yang stylish dan tampak kekinian, sehingga sangat cocok bagi anak-anak muda. Walaupun terlihat kecil, Agya mampu menampung 4-5 orang dan disebut sebagai mobil keluarga.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Toyota Agya 2023 memiliki banyak fitur keamanan dan keselamatan yang canggih dengan tampilan yang sporty, elegan, dan modern.  Fitur-fitur interior dan eksterior yang canggih mampu menambah kenyamanan Anda ketika berada di dalam mobil. Hadir di Indonesia sebagai mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) berpenampilan sporty dan modern dengan tujuh varian warna menarik.

Selain nyaman, Agya 2023 dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaik agar pengendara dan penumpang selalu merasa aman saat di perjalanan. Dikutip dari Tunas Toyota pada Rabu (15/2/2023), saat ini varian ini hadir dengan beberapa pilihan tipe, diantranya adalah Agya tipe G dan yang terbaru adalah Toyota Agya GR Sport.

Dari segi ukuran badan, dimensi Agya baru memiliki ukuran panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Jika dibandingkan, ukuran ini lebih rendah dibanding gen-1, tetapi mobil ini tetap lebih unggul pada ukuran panjang, lebar, dan wheelbase.

Selain itu, daya angkut juga ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm. Terakhir konsumsi bahan bakar. All New Agya diklaim memiliki konsumsi BBM sekitar 21,0 Km/L (matic) dan 21,7 Km/L (manual). Di sisi lain, konsumsi BBM Agya sebelumnya sebesar 19,7 Km/L (matic) dan 19,9 Km/L (manual).

All New Toyota Agya 2023 juga menerima perbaikan menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bahan bakar. Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kapasitas 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien digunakan untuk memindahkan tenaga mesin ke roda depan.

Mesin 3-silinder memiliki kelebihan seperti efisiensi bahan bakar dan menghasilkan torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama. Torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah membuat Agya lebih cepat dan sigap dalam mengatasi berbagai situasi. Transmisi CVT baru juga membuat efisiensi mesin lebih baik saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya