SOLOPOS.COM - Suzuki All New Swift

SOLO—PT Solo Indonesia Utama selaku distributor resmi Suzuki meluncurkan produk terbaru All New Swift, Jumat (2/11/2012). Penjualan mobil kelas hatchback itu ditarget sebanyak 10 unit/bulan atau 120 unit setahun.

Sales Head PT Solo Indonesia Utama Pabelan, Handoko Suryo, mengatakan All New Swift hadir untuk menyempurnakan model terdahulunya dengan mesin berkapasitas 1400 CC. Mesin yang digunakan sama dengan yang digunakan pada mobil Suzuki Ertiga.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Mesin swift lama berkapasitas 1500 CC. Akselerasi mobil baru ini lebih bagus dan irit bahan bakar,” ujar Handoko didampingi Sales Head, Sri Rahayu, Jumat (2/11).

Sri Rahayu mengatakan All New Swift akan menjadi pesaing utama di kelasnya. Di Soloraya, Swift memegang market share 20%. Menyasar target pasar keluarga kecil All New Swift diprediksi memberikan kontribusi sebesar 6%-7% penjualan Suzuki di Soloraya.

“Saat ini sudah ada yang indent 5 unit, alokasi di Soloraya hanya 10 unit/bulan. Saat ini kami masih memperkenalkan kepada publik,” imbuh dia.

Promosi penjualan dilakukan salah satunya melalui pameran mobil Most Autoshow yang diselenggarakan di Solo Square pada Kamis-Senin (2-12/11). PT Solo Indonesia Utama akan membawa dua produk andalan yaitu Suzuki Ertiga dan All New Swift. Pengunjung juga dapat melakukan test drive untuk produk Suzuki Ertiga. Target aplikasi dalam pameran Most Autoshow adalah 4-5 permohonan untuk semua produk Suzuki.

Secara umum tampilan mobil generasi kedua Swift ini lebih lebar dan panjang sehingga terkesan lebih sporty. Penyempurnaan desain itu dibuat agar pengendara tidak merasa sempit saat mengendarai. Masuk ke bagian dalam, interior didominasi oleh warna hitam dan silver untuk memunculkan kesan atletis dan elegan.

Dimensi mobil dikombinasikan dengan suspensi belakang yang baik untuk meingkatkan stabilitas mobil. All New Swift memiliki stabilitas dan kelincahan yang lebih baik  dan jarak pijak yang disempurnakan.

Tingkat keamanan dan kontrol All New Swift lebih dari pendahulunya. Generasi kedua Swift ini dilengkapi peralatan keamanan aktif dengan sistem anti penguncian rem (anti-lock braking system).

All New Swift hadir dengan 2 tipe GL dan GX serta pilihan yang menarik antara lain pearl snow white, ablaze red pearl, metallic star silver, metallic mineral grey, boost blue pearl metallic dan pearl super black. Harga All New Swift dipatok dengan harga Rp170.800.000-Rp188.600.000 on the road Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya