SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

PASURUAN—Sejak diluncurkan September lalu, realisasi penjualan All New Honda CR-V di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara telah mencapai 683 unit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Pelaksana Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong mengakui respon pasar sangat menggembirakan. Bahkan, target penjualan yang mulanya dipatok sebanyak 600 unit hingga akhir tahun ini, sukses terlampaui hanya dalam tempo kurang dari dua bulan.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Ang, PT Istana Mobil Surabaya Indah sempat kewalahan memenuhi tingginya permintaan konsumen di wilayah distribusi tersebut. Hingga kini, sekitar 70% pesanan masih berstatus indent sampai Maret 2013, sementara sisanya telah didistribusikan ke konsumen.

Permintaan pembeli, kata Ang, lebih banyak meminati All New Honda CR-V model 2.4 AT dan Prestige. Untuk diketahui, Honda CR-V generasi keempat itu dipasarkan dari varian mesin mulai dari tipe 2,4 liter dan 2,0 liter.

“All New Honda CR-V ini menjadi salah satu produk unggulan kami setelah Jazz dan Freed. CR-V ini disiapkan untuk bersaing dengan kompetitor seperti Pajero Sport, Fortuner, dan Mazda CX-5,” tambah General Manager PT Istana Mobil Surabaya Indah Wendy Miharja, di Pasuruan Sabtu (3/11/2012).

Wendy optimistis keunggulan desain dan berbagai fitur anyar yang dibenamkan pada All New Honda CR-V sangat berpotensi menjadi dominator untuk kelas medium SUV. Dia berharap Honda mampu merebut kembali pangsa pasar di kelas tersebut.

“Dulu, Honda sempat menguasai kelas medium SUV hingga 42% pangsa pasar, sebelum tsunami menerjang Jepang membuat pasar melorot hingga 20%,” katanya.

All-New Honda CR-V terdiri dari tiga varian. Tipe 2.000 cc manual dibanderol senilai Rp 359 juta, 2.000 cc otomatik seharga Rp 370 juta, dan 2.400 cc otomatik dijual seharga Rp 404 juta on the road Jakarta. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, All-New Honda CR-V naik antara Rp12 juta-Rp14 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya