SOLOPOS.COM - Jajaran direksi Honda Semarang Center memamerkan All New Honda Civic atau Honda Civic RS, produk keluaran terbaru mobil Honda. (Istimewa/Honda Semarang Center)

Solopos.com, SEMARANG — Honda Semarang Center, selaku dealer resmi mobil Honda di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperkenalkan produk terbarunya, All New Honda City dan All New Honda Civic RS. Kedua mobil jenis sedan ini diperkenalkan melalui press conference yang digelar secara virtual, Jumat (29/10/2021).

Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri, mengatakan All New Honda City merupakan generasi kelima dari mobil sedan Honda City. Sedangkan All New Honda Civic RS merupakan edisi ke-11 dari Honda Civic yang kali pertama diperkenalkan pada era 1970-an.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Kami dengan sangat bangga memperkenalkan All New Honda City dan All New Honda Civic. Kedua mobil sedan ini merupakan generasi terbaru di kelasnya. All New Honda City ini generasi kelima dari Honda City, sedangkan Honda Civic ini merupakan generasi yang ke-11,” ujar Sumantri.

Baca juga: All New Honda BR-V Hadir di Solo, Ini Fitur Andalannya

Sumantri mengatakan seri terbaru dari Honda City dan All New Civic ini tampil lebih canggih dan sporty yang disesuaikan dengan selera orang-orang berjiwa muda. Selain itu, tampilannya juga lebih elegan dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Terlebih lagi, dengan All New Honda Civic yang dilengkapi dengan emblem RS, sehingga memiliki karakter yang lebih sporty baik dalam segi desain maupun performa. Dari sisi eksterior, Civic generasi terbaru ini menambilkan perubahan desain total daripada generasi sebelumnya.

Fitur Keselamatan Berstandar Tinggi

Sedangkan bagian interior juga terlihat lebih menawan dengan balutan teknologi yang dapat diakses dengan mudah dan dikontrol pada bagian depan. All New Honda Civic RS ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tinggi seperti Honda LaneWatch, 6 airbags, teknologi pengereman ABS, dan lain-lain.

“Fitur-fitur canggih memberikan kemudahan dan kenyaman. Selain itu, juga menjadi daya tarik utama bagi konsumen. Kami yakin mobil ini akan diterima dengan baik oleh konsumen, khususnya di area Jateng dan DIY,” ujar Sumantri.

all new honda city
Jajaran direksi Honda Semarang Center memamerkan All New Honda City, produk keluaran terbaru mobil Honda. (Istimewa/Honda Semarang Center)

Sumantri pun berharap Honda City dan Civic RS generasi terbaru itu mampu diterima konsumen di Jateng dan DIY. Ia pun menargetkan penjualan sekitar 45-50 unit Honda City dan 90-100 unit Civic RS sepanjang 2022 nanti.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan di Jateng & DIY, Honda City Hatchback RS Siap Gantikan Honda Jazz

All New Honda Civic RS ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang berstandar tinggi seperti Honda LaneWatch, 6 airbags, teknologi pengereman ABS, dan lain-lain.

Untuk harga on the road (OTR) di wilayah Jateng dan DIY, Honda All New Civic RS dibanderol Rp568 juta. Sedangkan All New Honda City dihargai Rp356 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya