SOLOPOS.COM - All New Honda Accord (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

All New Honda Accord (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

SEMARANG – Honda Semarang Center mematok target penjualan produk mobil terbaru All New Honda Accord sampai akhir 2013 di Jateng sebanyak 120 unit.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Direktur Honda Semarang Center, Soemantri mengatakan pangsa All New Honda Accord yang bermain di kelas sedan premium terbatas. ”Target kami bisa menjual sebanyak 12 unit mobil per bulan atau sampai akhir 2013 sebanyak 120 unit,” katanya pada peluncuran All New Honda Accord di Semarang, akhir pekan lalu.

Mobil legendaris generasi ke sembilan berkapasitas 2.400 cc ini, lanjut dia dibandrol dengan harga on the road (OTR) Rp514 juta untuk tipe 2.4 VTi dan Rp565 juta tipe 2.4 VTi-L. Saat ini minat konsumen di Jateng cukup tinggi terbukti dengan sudah adanya puluhan melakukan inden pembelian. ”Sudah ada sekitar 21 orang yang inden untuk membeli All New Honda Accord,” tandas Soemantri. Calon pembeli kebanyak masih didominasi dari Kota Semarang, Solo, dan Jogja.

Mengenai apakah rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pada 2013 akan memengaruhi target penjualan, Soemantri menegaskan tidak berpengaruh. Sebab, All New Honda Accord menggunakan BBM pertamax sehingga tidak terpengaruh dengan kenaikan BBM premium dan solar. ”Jadi kenaikan BBM premium tak akan berpengaruh dalam target penjualan All New Honda Accord,” katanya.

Dia mengklaim Honda Accord saat ini sudah menjadi market leader penjualan mobil kelas sedan premium di Jateng.
Pada 2012, market share Honda Accord di Jateng sudah mencapai 46%,”Dengan kehadiran All New Honda Accord diharapkan market share sebesar 55%,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Honda Semarang Center, sejak kali pertama Honda Accord masuk ke Indonesia pada 1978, sampai 2013 telah terjual sebanyak 77.052 unit. Soemantri menambahkan, All New Honda Accord hadir dengan desain baru semakin mewah dengan dilengkapi fitur-fitur berteknologi terdepan. ”Mobil ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya