SOLOPOS.COM - Lindaweni Fanetri (badminton-indonesia.org)

Lindaweni Fanetri (badminton-indonesia.org)

BIRMINGHAM – Dua wakil Indonesia gagal lolos dari perempat final kejuaraan bulutangkis dunia All England. Langkah Tommy Sugiarto dihentikan pebulutangkis Thailand, sementara Lindaweni Fanetri dijegal Denmark.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak delapan besar tersebut, Tommy menyerah kalah dua set langsung dari Tanongsak Saensomboonsuk. Dia tunduk dengan skor 17-21 dan 11-21.

Ekspedisi Mudik 2024

Tommy memulai pertandingan dengan baik setelah mampu langsung memimpin 4-1. Namun setelah itu dia dapat perlawanan sengit dari Saensomboonsuk dengan berulang kali terjadi saling susul poin. Setelah sama kuat 12-12, Tommy mulai tertinggal dari lawannya itu. Dia pun akhirnya tunduk 17-21 di set pertama.

Kondisi serupa terjadi di set kedua. Tommy dan Saensomboonsuk terlibat persaingan sengit dengan keduanya saling susul keunggulan hingga posisi 8-8. Di angka tersebut perolehan poin Tommy mulai seret dan tertinggal jauh hingga 19-10. Tommy akhirnya angkat koper setelah kalah lagi 11-21.

Di bagian putri Lindaweni Fanetri juga gagal menyelamatkan Indonesia. Dia harus mengakui keunggulan pemain unggulan ketujuh asal Denmark Tine Baun dengan 7-21 dan 13-21.

Di set pertama Lindaweni gagal memberi perlawanan pada Tine Baun. Tertinggal sejak poin pertama, dia tak bisa mengejar atau bahkan mendekati perolehan angka lawannya. Sementara di set kedua, meski sempat saling susul poin hingga 10-10, Lindaweni kembali tunduk dan harus memumpus asa masuk semifinal usai kalah 13-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya