SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BIRMINGHAM — Taufik Hidayat kembali gagal melewati musuh bebuyutannya, Lin Dan. Ia kalah dua set langsung dan tersingkir di babak perempatfinal turnamen All England.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (9/3/2012) malam WIB, Lin Dan yang sudah mengoleksi empat gelar juara di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu, menang 21-18 21-8.

Pertarungan di set pertama berjalan ketat, walaupun Lin Dan terus memimpin. Kedua pemain memilih bermain reli, dikombinasi bola-bola pendek di depan net, ke kiri ke kanan. Adu strategi, adu otak.

Taufik tampak sabar meladeni Lin Dan. Dari terus tertinggal, ia bisa menyamakan kedudukan di angka 14-14, dan untuk sempat berbalik memimpin untuk pertama kalinya di skor 15-14.

Usai 17-17, Taufik melakukan dua kesalahan dan Lin Dan memanfaatkan keadaan itu. Atlet kidal China itu berhasil menutup set pertama dengan skor 21-18.

Set kedua Lin Dan mengubah strateginya, lebih agresif dibandingkan sebelumnya. Taufik pun seperti mulai terkuras tenaganya. Lin Dan kali itu cukup mudah meninggalkan Taufik, sampai 10-1.

Akhirnya kendali permainan sudah diambil Lin Dan, dan ia hanya memberi tujuh angka tambahan pada Taufik, sebelum menutup set kedua dengan kemenangan 21-8.

Di semifinal Lin Dan akan bertemu pemenang antara Chen Long (China) melawan Kenichi Tago (China). detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya