SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

BIRMINGHAM — Satu wakil Indonesia memastikan masuk ke semifinal All England. Berhasil menundukkan Nathan Robertson/Jenny Wallwork dengan tiga set, pasangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil melangkah ke empat besar.

Berlaga Sabtu (10/3/2012) dinihari WIB, kedua pasangan harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa memetik kemenangan. Setelah menjalani pertandingan selama satu jam lamanya, ganda Indonesia akhirnya memetik kemenangan dengan 21-19, 14-21 dan 21-6.

Di set pertama, pasangan Tantowi/Liliyana sesunguhnya hampir selalu di posisi tertinggal dalam pengumpulan poin. Baru di posisi 18-18 ganda campuran Indonesia tersebut berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya menyudahi dalam posisi memimpin 21-19.

Duel antara Tantowi/Lilyana dengan Robertson/Wallwork sempat berjalan seru di set kedua, dengan keduanya saling susul poin di menit-menit awal. Namun kali ini Robertson/Wallwork mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dengan poin 21-14.

Di set pamungkas pasangan Tantowi/Liliyana nyaris tak mendapat perlawanan berarti. Sudah unggul sejak poin kedua, mereka terus memimpin hingga akhirnya menang 21-6.

Tantowi/Liliyana akan menghadapi ganda Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh di semifinal. Pada pertandingan sebelumnya mereka mengalahkan Chris Adcock/Imogen Bankier juga dengan tiga set 21-16, 15-21 dan 21-17. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya