SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham (Solopos.com)– Tiga dari empat wakil China sukses meraih gelar juara All England. Sementara itu Lee Chong Wei berhasil mempertahankan gelar juara usai menundukkan Lin Dan.

Wang Shixian menjadi penyumbang gelar pertama Negeri Tirai Bambu itu. Di partai final, Minggu (13/3/2011) Wang sukses mengalahkan pebulutangkis Jepang Eriko Hirose 24-22, 21-18.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Keberhasilan Wang diikuti oleh ganda putrinya. Wang Xiaoli/Yu Yang menempatkan China di podium teratas usai menghabisi Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dalam laga tidak seimbang 21-2, 21-9.

Satu gelar lagi diraih dari nomor ganda campuran. Pasangan Xu Chen/Ma Jin tidak sulit meredam perlawanan unggulan tiga asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam 21-13, 21-9.

Satu-satunya “cacat” China diperoleh dari nomor tunggal putra. Lin Dan yang menjadi wakilnya harus puas dengan peringkat kedua usai menyerah 17-21, 17-21 dari Chong Wei yang mewakili Malaysia.

Titel ini adalah gelar All England beruntung kedua bagi Chong Wei di mana tahun lalu pebulutangkis nomor satu dunia itu mengalahkan Kenichi Tago di final.

Gelar juara ganda putra menjadi milik pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang menundukkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dalam duel tiga game 15-21, 21-18, 21-18. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya