SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM – Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan bertanding di babak perempatfinal All England 2019, Jumat (8/3/2019). Ganda putra meloloskan dua wakil, tunggal putra satu wakil, ganda campuran dua wakil, dan ganda putri dua wakil.

Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berhasil melaju adalah Tommy Sugiarto. Di babak kedua, Tommy menundukkan wakil China Huang Yuxiang. Selanjutnya, dia akan menghadapi wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia yang masih tersisa di All England 2019 adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Hendra/Ahsan akan menghadapi Mark Lamsfuzz/Marvin Seidel (Jerman), sedangkan Fajar/Rian menantang Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

“Kami harus waspada, mereka adalah peraih medali perak olimpiade [Rio de Janeiro 2016]. Mereka punya banyak pengalaman,” kata Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di sisi lain, ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina membuat kejutan dengan lolos ke babak perempatfinal All England 2019. Mereka selanjutnya akan menghadapi andalan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sementara ganda campuran lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di sektor ganda putri, Indonesia meloloskan Greysia Polii/APriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia. Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kelima asal China Chen Qingchen/Jia Yifan di babak perempatfinal All England 2019. Sementara Ketut/Rizki akan menghadapi Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya