SOLOPOS.COM - Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja (Badmintonindonesia.org)

All England 2018 diikuti oleh pemain asal Indonesia.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal All England 2018. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran), Hafiz  Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja (ganda campuran), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Praveen/Debby menjadi wakil Indonesia pertama yang menjejak perempatfinal, Kamis (15/3/2018). Mereka mengalahkan wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dengan skor 21-12, 21-17. Marcus/Kevin kemudian menyusul usai menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-17, 20-22, 21-13.

Hafiz/Gloria menjadi wakil Indonesia terakhir yang bisa melaju ke babak perempatfinal. Mereka secara mengejutkan berhasil menundukkan kompatriotnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lewat pertarungan dramatis dengan skor 18-21, 21-15, 30-29.

“Bangga sekali, seperti nggak percaya. Tadi saya dan Gloria meyakinkan diri kalau kami bisa satu demi satu poin, bukan berkecil hati, tapi kuatkan hati, kalau nothing to lose, lumayan hasilnya bagus,” kata Hafiz seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Puji Tuhan bisa menang dengan skor dramatis. Walaupun agak sayang di game ketiga kami sudah unggul jauh tapi kesusul, namun Puji Tuhan bisa kami lewati. Kuncinya komunikasi dan yakin sama partner,” timpal Gloria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya