SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto juara All England 2016 (Badmintonindonesia)

All England 2016 menyajikan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto keluar sebagai juara.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil menjadi juara All England 2016. Di final, Praveen/Debby mampu mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bertanding di Barclaycard Arena, Minggu (13/3/2016) malam WIB, Praveen/Debby yang merupakan unggulan kedelapan turnamen menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17. Kemenangan ini terasa spesial karena ini adalah kali pertama mereka melenggang ke babak final All England. Selain itu, ini merupakan gelar perdana Praveen/Debby di level superseries.

Praveen/Debby pun mengaku bangga bisa menjuarai All England nomor ganda campuran. Terlebih mereka adalah satu-satunya wakil Tanah Air yang berhasil menembus babak final All England tahun ini. Sejumlah wakil yang ditargetkan untuk juara seperti ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir justru lebih dulu tersingkir.

“Kami bersyukur kepada Tuhan dan bangga sekali rasanya. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bisa menang di All England merupakan suatu kebanggaan buat kami. Terima kasih buat Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga mendukung kami, Pak Gita Wirjawan, segenap keluarga besar PP PBSI, orang tua, keluarga dan semua suporter Indonesia,” kata Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (13/3/2016).

Kemenangan atas Fischer/Pedersen juga membuat Praveen/Debby memperbaiki rekor pertemuan. Kini rekor memang masih dipegang pasangan Denmark dengan 6-4. Tapi empat kemenangan yang diraih Praveen/Debby itu didapat dalam empat pertemuan terakhir. “Gelar ini juga kami persembahkan untuk keluarga di ganda campuran, Kak Richard, Kak Nova dan Koh Enroe, pelatih-pelatih kami,” imbuh Debby.

Capaian prestasi Praveen/Debby pun mendapat apresiasi langsung dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. “Selamat atas keberhasilan Praveen Jordan/Debby Susanto yang meraih gelar di All England 2016. Terima kasih atas dukungan masyarakat serta pemerintah kepada tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di All England 2016. Hasil ini merupakan kerjasama pemain, pelatih serta semua pengurus PBSI. Ini menjadi modal baik bagi Praveen/Debby serta Tontowi/Liliyana untuk bisa meraih medali di Olimpiade Rio 2016,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya