SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM — Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal memenuhi target ke babak semifinal All England Super Series Premier 2014 setelah dihentikan Ma Jin/Tang Yuanting (China) di babak pertama dengan skor 13-21, 12-21.

Skor pertemuan mereka kini menjadi imbang 1-1 untuk kedua pasangan. Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2014, Greysia/Nitya mengalahkan Ma/Tang dengan skor 21-18, 5-21, 21-13. Sayang, Greysia/Nitya gagal mengulang kemenangan tersebut di National Indoor Arena.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Kali ini Ma/Tang lebih berani menyerang dan mau maksa, tidak seperti di pertemuan sebelumnya yang mau diajak main bertahan. Di awal, mereka sempat bermain betahan, tetapi kemudian mereka tiba-tiba mengubah permainan dengan cepat,” ungkap Greysia yang dijumpai usai pertandingan seperti dilansir laman badmintonindonesia.org.

“Sebagai bahan evaluasi, kami mesti memperkuat serangan-serangan, kekuatan smash juga mesti ditambah,” jelas Greysia.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, Greysia/Nitya tak dapat berbuat banyak dalam meladeni permainan serang dan cepat yang dimainkan Ma/Tang. Keduanya pun tertinggal jauh 9-18 di game pertama. Di game kedua tak banyak terjadi perubahan, Ma/Tang yang terus menekan, membuat Greysia/Nitya kembali tertinggal 6-17.

“Kami terus tertekan sejak awal permainan. Sebenarnya kami sudah berusaha untuk balik serang dan menahan Ma, tetapi poin kami tertinggal terlalu jauh sehingga sulit untuk mengejar. Seharusnya kami sudah langsung siap dari awal, tidak boleh kecolongan start,” beber Nitya.

“Pasangan China memang terkenal kuat, sebaliknya Greysia/Nitya masih kurang di serangan-serangannya. Di game kedua sudah diinstruksikan untuk bermain balik serang, tetapi kembali lagi ke pola permainan bertahan,” ujar Endra Muliajaya, sang pelatih.

Sementara itu, pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Misato Aratama/Megumi Taruno (Jepang), 21-18, 21-19. Di ganda putra, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga melaju.
Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah meloloskan tiga wakil ke babak kedua.

Sebelumnya pasangan juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sudah lebih dulu melenggang ke babak kedua. (JIBI/Solopos)

Ganda putri Indonesia Greysia/Nitya dihentikan pasangan China. Ist/badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia Greysia/Nitya dihentikan pasangan China. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya