SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis China, Chen Long, meraih gelar pertamanya di All England setelah menaklukan rival bebuyutannya, Lee Chong Wei, dua game langsung, 21-17, 21-18, pada final All England 2013 di National Indoor Arena, Birmingham, Minggu (10/3/2013) tengah malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pebulu tangkis China, Chen Long, meraih gelar pertamanya di All England setelah menaklukan rival bebuyutannya, Lee Chong Wei, dua game langsung, 21-17, 21-18, pada final All England 2013 di National Indoor Arena, Birmingham, Minggu (10/3/2013) tengah malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Pebulu tangkis China, Chen Long, sukses meraih gelar pertamanya di turnamen All England. Ranking dua dunia ini menjadi kampiun All England 2013 setelah mengalahkan rival bebuyutannya asal Malaysia, Lee Chong Wei, dua game langsung, 21-17, 21-18, pada final, Minggu (10/3/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel dua pebulu tangkis terbaik dunia yang disiarkan secara langsung oleh MNC Sports 1 dari National Indoor Arena itu berlangsung dalam tensi tinggi. Rally-rally panjang diperagakan keduanya sejak awal game pertama.

Namun, Chen tampil lebih agresif di game pertama. Smash-smash mematikannya mampu mengelabuhi Lee untuk mengunci game pertama.

Pada game kedua, Lee mulai bangkit. Smash-smash keras ranking satu dunia itu berulangkali menghasilkan poin.

Namun, Chen tak keburu patah arang. Memanfaatkan akurasi permainan net yang apik, Chen mampu menyudahi perlawanan Lee.

Alhasil, Chen pun mampu mengalahkan Lee dalam duel selama satu jam dua menit itu.

Gelar All England ini merupakan kali pertama yang diukir Chen. Selain itu, kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Chen dengan Lee.

Keduanya selama telah bertemu sebanyak 13 kali. Dari pertemuan itu, Lee lebih unggul dengan mengantongi tujuh kali kemenangan, sisanya diklaim Chen.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Lee kembali gagal merebut juara All England. Pada edisi sebelumnya, Lee juga gagal meraih juara setelah di final takluk dari pebulu tangkis China, Lin Dan.

Lee menjuarai All England pada musim 2011 dan 2010 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya