SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town–Kiper Aljazair, Fawzi Chaouchi, mengalami cedera paha dalam sesi latihan, kemarin. Tim Rubah Gurun pun menyiapkan kiper kedua untuk mengantisipasi jika cedera Chaouchi belum pulih ketika meladeni Inggris, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Sosok Chaouchi menjadi sorotan setelah melakukan kesalahan fatal pada laga pertama kontra Slovenia. Tendangan yang tak terlalu keras dari Gelandang Slovenia Robert Koren di menit ke-78 menghujam ke kiri gawang setelah sang kiper gagal mengantisipasi bola. Padahal, bola jabulani itu sangat dekat dengan jangkauannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian itu menjadi blunder kedua di Grup C setelah penjaga gawang Inggris, Robert Green, juga melakukan kesalahan fatal sehingga timnya harus rela ditahan imbang Amerika Serikat.
Belum ada kepastian apakah Chaouchi bisa turun dini hari nanti. Pelatih Aljazair, Rabah Saadane, mau tak mau harus menyiapkan kiper cadangan, Rais M’Bohli.

“Kami mempersiapkan kiper kedua. Kami tidak tahu apakah Chaouchi akan bisa fit cepat waktu. Ini kerugian bagi kami,” kata Saadane, seperti dilansir thesun.co.uk, Kamis (17/6).

Aljazair juga menghadapi masalah besar di lini serang. Striker Abdelkader Ghezzal menjalani skorsing setelah mendapat kartu merah di laga perdana. Imbasnya, Saadane terpaksa menurunkan duet rookie, Djamal Abdoun dan Ryad Boudebouz, kendati keduanya belum mengemas gol internasional.

“Bukan kesalahan striker jika mereka belum mencetak gol. Itu kesalahan semua anggota tim. Kami harus lebih padu dan bermain lebih solid. Itulah satu-satunya cara untuk menang,” tukas Saadane.

“Inggris adalah tim terbesar di turnamen ini. Pemain saya tak perlu mendapat motivasi tambahan karena mereka sudah tak sabar meladeni Inggris,” tegasnya.
JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya