SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Polokwane –– Slovenia memetik kemenangan tipis 1-0 atas Aljazair di Peter Mokaba Stadium di Polokwane, Minggu (13/6). Gol semata wayang dicetak Robert Koren, setelah seorang pemain Aljazair diusir dari lapangan.

Koren memecah kebuntuan dan kejemuan pertandingan setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak bisa ditangkap kiper Faouzi Chaouchi. Blunder serupa dengan Robert Green dari Inggris, saat bermain 1-1 melawan Amerika Serikat tadi malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Enam menit sebelum Koren mencetak gol, Aljazair kehilangan satu pemain. Abdelkader Ghezzal yang baru masuk di menit 57, terkena dua kartu kuning dalam waktu 14 menit.

Kemenangan ini membuat Slovenia memimpin Grup C dengan nilai 3. Ini juga merupakan kemenangan pertama Slovenia di turnamen internasional. Sebelumnya mereka kalah empat kali dan seri dua kali dari enam pertandingan.

Susunan pemain:

Aljazair: 16-Faouzi Chaouchi; 2-Majid Bougherra, 5-Rafik Halliche, 4-Antar Yahia, 3-Nadir Belhadj; 13-Karim Matmour (10-Rafik Saifi 81), 19-Hassan Yebda, 8-Medhi Lacen, 15-Karim Ziani; 21-Fouad Kadir (17-Adlane Guedioura 82), 11-Rafik Djebbour (9-Abdelkader Ghezzal 58).

Slovenia: 1-Samir Handanovic; 2-Miso Brecko, 4-Marko Suler, 5-Bostjan Cesar, 13-Bojan Jokic; 10-Valter Birsa (7-Nejc Pecnik 84), 8-Robert Koren, 18-Aleksandar Radosavljevic (20-Andrej Komac 87), 17-Andraz Kirm; 14-Zlatko Dedic (9-Zlatan Ljubijankic 53), 11-Milivoje Novakovic.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya