SOLOPOS.COM - Kiper baru Liverpool, Marcelo Pitaluga. (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool resmi mendatangkan kiper baru pada musim panas ini. Dia adalah Marcelo Pitaluga, pemain asal Brasil yang baru berusia 17 tahun.

Seperti dikutip dari detik.com, Liverpool mendatangkan Pitaluga dari Fluminense dengan mahar senilai 1,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp34,2 miliar. Kedatangan Pitaluga ke Anfield ini rupanya berkat peran kakak Alisson Becker, Muriel Becker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alisson merupakan kiper utama Liverpool yang kini tengah cedera. Sementara Muriel berkarier di Brasil dengan membela Fluminense. Nah kiper pelapis Muriel adalah Pitaluga.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasar Tradisional di Klaten Jadi Lokasi Kampanye Calon Bupati, KPU-Bawaslu Beda Pendapat

Muriel kemudian mempromosikan Pitaluga kepada Alisson. Alisson lantas memberikan rekomendasi itu kepada pelatih kiper Liverpool John Achterberg dan manajer Juergen Klopp. Klopp dan staf pelatih rupanya sudah mengikuti perkembangan Pitaluga sejak membawa Brasil menjuarai Piala Dunia U-17 tahun lalu.

Tim Junior

Pitaluga sendiri belum pernah sekalipun main di tim senior dalam kariernya dan baru beberapa kali tampil di level U-16 dan U-17. "Saya melihatnya pertama kali di Piala Dunia. Anda melihat semua kiper yang ada dan juga umurnya," ujar Achterberg seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (9/10/2020).

"Anda lihat bahwa dia lebih muda setahun dari rata-rata pemain di skuat Brasil saat itu, lalu Anda rasa itu aneh, karena wajarnya dua kiper itu umurnya sama, tapi jika Anda melihat ada kiper yang umurnya lebih muda, maka pasti dia punya kemampuan spesial."

"Dia main untuk Fluminense, kami sudah melihat beberapa pertandingannya, pelatih kiper lain juga melihatnya - Jack Robinson dan pelatih akademi Mark Moriss serta Neil Edwards. Tentu saja saya juga bicara dengan manajer dan seluruh staf pelatih di sini," lanjut Achterberg.

Plt Bupati Sragen Temukan Penyimpangan Pengolahan Limbah PT BATI

Pitaluga akan langsung bergabung dengan akademi Liverpool di Kirkby. Belum tahu apakah Pitaluga bisa mendapat kesempatan main di tim utama. Meski ada beberapa desakan fans Liverpool yang menginginkan kiper baru itu dicoba di tim utama.

Hal itu lantaran performa buruk Adrian San Miguel saat Liverpool dibantai 2-7 oleh Aston Villa. Apalagi Alisson harus absen 6 pekan karena cedera bahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya