SOLOPOS.COM - Warga merobohkan padepokan (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Padepokan Bumi Arum Sragen, Sabtu (23/11/2013) sore dibakar massa. Ribuan orang, membakar pendapa Pasujudan Santri Luwung Padepokan Bumi Arum di Dukuh Bedowo RT 002, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres AKBP Dhani Hernado kepada Solopos.com yang disiarkan langsung oleh Radio Solopos FM, membenarkan peristiwa tersebut. Dhani mengatakan sekitar pukul 16.00 WIB, satuannya akan menangkap salah satu tersangka di padepokan itu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Namun warga yang memang sudah lama tidak setuju dengan keberadaan padepokan itu lalu datang dan membakar pendapa padepokan. Di padepokan itu sekarang ini memang tinggal pendapa dan pendapa dibakar habis oleh warga yang jumlahnya ribuan itu,” ujar Dhani.

Disebutkan dia, atas tindakan warga tersebut pihaknya batal melakukan penangkapan tersangka. Dia mengatakan, hingga kini pihaknya menerjunkan sekitar ratusan personel kepolisian juga Brimod dan pihak-pihak terkait.

“Ini massa masih di kawasan padepokan. Kami cooling down dulu, menunggu massa tenang, kami belum melakukan apa-apa hanya melakukan penjagaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya