SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN —Hujan cukup deras dikawasan Bronggang membuat beberapa sungai, khususnya sungai Gendol meluap. Air terlihat menggenangi salah satu jembatan yang ada di dusun Bronggang, Desa Argomulyo pada Selasa (9/11).

Sekcam Cangkringan Edi Harmana mengatakan air memang terlihat menggenangi bagian atas jembatan, namun kondisi aliran sungai masih terkendali. Hingga kini, belum ada warga Bronggang yang dievakuasi karena aliran air masih dalam tingkat sedang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Belum ada yang dievakuasi karena aliran masih sunga masih landai. Kalaupun ada yang meluap di atas jembatan tapi tidak membahayakan warga yang tinggal,” ujar Edi.

Edi melanjutkan, awalnya memang terlihat banyak orang berkumpul di Balai Desa Argomulyo yang diduga pengungsi dari Bronggang. “Tapi setelah saya dekati dan tanya-tanya rupanya orang ngiyup tidak bawa mantel mas,” tandasnya.

Demi keamanan, Edi juga terus memantau perkembangan berita fluktuasi air yang ada di sungai Gendol lewat radio Orari. “Jika ada apa-apa, saya bisa langsung mengerahkan warga untuk evakuasi,” tambahnya. (HARIAN JOGJA/Joko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya