Alila Solo Raih Beragam Penghargaan Gedung Berwawasan Lingkungan
Hotel Alila Solo

Solopos.com, SOLO – Pesatnya pembangunan terutama pada sektor perhotelan, ternyata berdampak kepada bumi dan lingkungan. Yang sangat terasa adalah terjadinya pemanasan global. Untuk mengurangi dampak itu, Alila Solo berupaya terlibat dalam mengembalikan ekosistem alam

Sebagai hotel bintang lima bertaraf internasional, Alila Solo yang berada di tengah kota menerapkan konsep bangunan ramah lingkungan. Dengan beberapa desain dan sistem yang dirancang khusus berkonsep eco-friendly.

Rancangan konstruksi bangunan yang sejuk meminimalkan penggunaan AC, sistem pencahayaan yang baik sehingga mengurangi penggunaan tenaga listrik. Alila Solo juga menerapkan Sewage Treatment Plant yaitu pengolahan limbah air secara maksimal. Di mana limbah air diolah sehingga bias digunakan kembali untuk menyiram tanaman pada area hotel. Keseluruhan itu sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kabar Gembira, REI Soloraya Permudah Perizinan Beli Rumah

Dengan apa yang di lakukan selama ini, Alila Solo berhasil meraih sejumlah penghargaan dan sertifikat Green Award sebagai bangunan yang berwawasan lingkungan. Sejak 2017 hingga saat ini mendapatkan sertifikat Silver dari EarthCheck.

Disusul penghargaan Subroto Award yang merupkan program dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan kategori gedung berwawasan lingkungan taraf ASEAN. Pada 2019 juga mendapat peringkat pertama dari Green Award Hotel. Dari program dari Kementrian Pariwisata  disebut sebagai hotel berkonsep ramah lingkungan.

Belajar dari Para Pengusaha, Ini Kiat Sukses Berbisnis di Tengah Pandemi

Tak hanya itu pada 2020 Alila Solo juga meraih penghargaan ASEAN Energy Award sebagai runner up dalam predikat Green Building. Penghargaan ini diberikan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE), yang diumumkan melalui virtual ceremony pada 19 November 2020.

“Berbagai peghargaan yang kita raih membuktikan bahwa Alila Solo merupakan bangunan hotel tertinggi di Jawa Tengah yang berwawasan lingkungan. Melalui penerapan standard eco-friendly system memberikan kenyaman bagi pengunjung, “ kata PR & Event Marketing Manager Alila Solo Tesa Pujiastuti dalam siaran persnya kepada Solopos.com, Kamis (19/11/2020).

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom