Dokter Ali Sungkar (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Video seorang dokter menggendong bayi dengan cara unik viral di media sosial. Dokter itu tampak santai mengayun-ayunkan bayi mungil dengan satu tangan. Menariknya, bayi yang masih tampak merah itu sama sekali tidak menangis. Dia justru sangat menikmati sangat menikmati ayunan tangan dokter tersebut.

Video viral yang awalnya diunggah pemilik akun Twitter @ashilafebrina, Kamis (28/3/2019), membuat netizen takjub. Netizen dibuat jantungan melihat aksi dokter berambut putih saat menggendong bayi tersebut. Tapi jangan khawatir, dokter itu bernama Ali Sungkar yang sangat ahli dalam urusan bayi.

Ali Sungkar merupakan dokter spesialis obgyn serta konsultan fetomaternal yang praktik di Brawijaya Women Hospital, Jakarta Selatan. Menurut si pengunggah video viral, Ali Sungkar telah menggendong ratusan bahkan ribuan bayi selama bekerja. Jadi, dia tahu persis bagaimana membuat bayi merasa nyaman.

"Jangan coba-coba tiru kalau belum pengalaman ya ges. Sedap juga kalau coba-coba kan," tulis pemilik akun Twitter @ashilafebrina.

Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (4/4/2019), Ali Sungkar adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang telah bekerja selama 28 tahun. Dia menyelesaikan studi kedokteran di Universitas Indonesia pada 1991. Dia menempuh pendidikan dokter spesialis obstetri dan ginekologi di Universitas Indonesia 1999.

Dikutip dari Okezone, dokter Ali Sungkar menegaskan cara menggendong bayi tersebut sesuai dengan apa yang dipelajari. Namun, dia menjelaskan hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Sebab, dia tidak langsung berani memegang bayi seperti itu.

"Saya mau tekankan kalau tindakan tersebut harus dilakukan oleh orang yang punya pengetahuan dan pengalaman. Untuk bisa melakukannya, Anda mesti fokus pada pegangan yang aman di bagian tubuh si bayi. Yakni memegang kaki, menahan dada, dan punggung bayi," terang Ali Sungkar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten