SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Wonogiri untuk periode 2010-2014 dilantik dalam sebuah acara di Rumah Makan Fajar Wonogiri, Minggu (16/5). Terlantik sebagai ketua, menggantikan H Mubarok, adalah Ali Mahbub, yang sebelumnya menjabat Sekretaris.

Dijelaskan Ali Mahbub, GP Anshor adalah badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki peraturan dasar dan peraturan rumah tangga sendiri. “Pada kepengurusan periode ini kami memfokuskan pada penguatan kaderisasi ditingkat kecamatan. Sedangkan secara eksternal, kami akan menggelar kegiatan-kegiatan yang sinergis dengan agenda pemerintahan maupun masyarakat luas,” kata Ali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, dalam diskusi yang digelar seusai pelantikan, menghadirkan pembicara, Pranoto dari LPPM UNS Solo dan anggota DPRD Provinsi Jateng, Endang Maria Astuti, para pemuda Anshor Wonogiri diajak untuk menggali dan mengembangkan ekonomi berbasis kerakyatan. Kedua pembicara mengungkapkan, banyak sekali potensi alam yang bisa digali di Wonogiri.

“Masalahnya, sebagaimana yang saya lihat dan saksikan, kalangan muda di Wonogiri belum berpikir global, bahwa mereka juga mesti punya peran besar dalam pembangunan. Kebanyakan pemuda sekarang masih lebih banyak memikirkan kepentingan diri sendiri,” jelas Endang.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya