Alhamdullilah! Wonogiri 0 Kasus Positif & PDP Covid-19
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Hingga Selasa (26/5/2020) 21.00 WIB, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Wonogiri. Jumlah kasus tetap 10 orang.

Dari data yang dirilis oleh Pemkab Wonogiri, dari 10 kasus akumulatif positif Covid-19 di wilayah ini, sudah ada sembilan orang yang sembuh dan satu meninggal dunia. Artinya, di Wonogiri tidak ada kasus positif Covid-19 yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri.

Update Data Corona Solo: Setelah Sepekan 0 Kasus Positif Baru, Tambah Langsung 4 Orang

Kabar membahagiakan ini juga ditambah dengan kategori kasus pasien dalam pengawasan PDP di Wonogiri yang juga tak bertambah. Dari total 55 PDP, ada 51 orang sudah dinyatakan sembuh dan empat meninggal dunia. Tidak ada PDP yang dirawat.

Meskipun begitu, untuk kategori orang dalam pemantauan ODP di wonogiri bertambah empat orang menjadi 796. Adapun perinciannya, sebanyak 72 orang dipantau dan 724 selesai menjalani pemantauan.

Soal Rencana Achmad Purnomo Mundur Dari Cawali Pilkada 2020 Solo, Ini Kata Sahabat

Warga Diminta Waspada

Tercatat sejak 28 April 2020 hingga 26 Mei 2020, di Wonogiri tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19 baru di Wonogiri. Hal ini tentu merupakan kabar yang membahagiakan bagi warga Wonogiri.

128 Liter Disinfektan Disemprotkan di 2 Pasar Sragen Demi Cegah Penularan Covid-19

Namun demikian, kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) tak sedikit pun mengendurkan upaya pencegahan penularan Covid-19 meski secara grafik kasus menurun.

Cegat Arus Balik dari Selatan, Tim Gabungan Sukoharjo Lakukan Penyekatan di Nguter

Gugus Tugas menganggap semua wilayah di Wonogiri semua rawan terpapar, sehingga pencegahan dilakukan di semua wilayah. Hal itu karena keberadaan virus tak dapat dideteksi.

“Penyemprotan dengan disinfektan serentak terus kami laksanakan secara berkala. Kemarin [Senin] kami laksanakan di Wuryantoro. Selanjutnya akan dilaksanakan di Purwantoro,” ucap Bambang.

Berkas Kasus Pembunuhan Pria-Wanita di Banyuanyar Solo Sudah Diserahkan ke Kejari


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho