SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, PONOROGO — Delapan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Senin (27/7/2020). Dengan demikian, sudah ada 130 pasien yang dinyatakan sembuh.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Senin sore WIB. Ipong mengatakan, selain ada tambahan delapan pasien sembuh, ada pula tambahan satu pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Macan Lawu Karanganyar Bongkar Praktik Pembuatan STNK Palsu, Tempat Produksi di Solo

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah delapan pasien positif Covid-19 sembuh. Pada hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif virus corona. Satu tambahan kasus ini merupakan santri Pondok Gontor Kampus 2,” katanya.

Ipong menuturkan delapan pasien yang sembuh terdiri dari empat orang santri Pondok Gontor 2, pasien nomor 75 dari Patihan Kidul, pasien nomor 129 dari Bungkal, pasien nomor 131 dari Ponorogo, dan pasien nomor 94 dari Mlarak.

Positif Covid-19 Boyolali Tembus 174 Orang, Karena Banyak Warga Tak Patuh Protokol Kesehatan?

Dengan adanya tambahan satu pasien positif Covid-19 ini, sehingga akumulasi menjadi 186 kasus. Pasien sembuh sampai saat ini ada 130 orang. Sedangkan yang masih dirawat dan diisolasi di rumah sakit maupun selter ada 51 orang. Untuk pasien meninggal dunia akibat Covid-19 ada lima orang.

Dari total 186 kasus positif Covid-19 di Ponorogo ini, paling banyak yakni dari kelompok kasus Pondok Gontor kampus 2 yaitu sebanyak 86 pasien. Terbanyak kedua yakni dari kelompok kasus riwayat Surabaya yaitu ada 23 kasus.

Keseharian Editor Metro TV Sebelum Ditemukan Meninggal: Sering Makan Ayam Huhah Bareng Adik

“Kepada seluruh warga Ponorogo, tidak bosan saya ingatkan supaya kita saling menjaga dan kompak berupaya memutus rantai penularan Covid-19. yaitu dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya