SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melayani permintaan foto selfie PPPK guru SD-SMP Karanganyar usai penyerahan SK PPPK guru, di Graha PGRI Karanganyar di Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Rabu (18/5/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabar gembira bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar. Di bulan ini, sebanyak 1.400-an PPPK yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Tiga gaji ini diberikan masing-masing rapelan pembayaran di bulan Juni, Juli dan gaji ke-13. Pencairan gaji tersebut dilakukan melalui PUD Bank Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Direktur Utama Bank Karanganyar, Wisnu Wardana, telah menyiapkan dana Rp15 miliar untuk mencairkan tiga gaji bagi para PPPK tersebut.

“Saat ini gaji bulan Juli sudah masuk ke rekening masing-masing PPPK. Sedangkan untuk rapelan Juni dan gaji ke-13 tinggal menyusul dicairkan,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (1/7/2022).

Pembayaran gaji rapelan Juni dan gaji ke-13 PPPK menunggu instruksi Badan Keuangan Daerah (BKD). Para PPPK bisa mencairkan gaji di 12 Kantor Kas Bank Karanganyar yang tersebar di masing-masing kecamatan. Bisa juga mencairkannya di Kantor Cabang Bank Karanganyar.

Baca Juga: Pemerintah Buka Lowongan 1 Juta CPNS dan PPPK Tahun Ini

Sebelumnya pembayaran gaji bagi PPPK juga telah dilakukan kepada 120 orang. Mereka merupakan PPPK yang diangkat pada Januari lalu. Pemkab menunjuk Bank Karanganyar sebagai mitra dalam menyalurkan pembayaran gaji para PPPK.

“Satu kali pencairan gaji PPPK nilainya mencapai Rp4,5 miliar. Semua masuk ke rekening masing-masing PPPK. Mereka mendapatkan notifikasi melalui nomor Whatsapp berupa pemberitahuan gaji telah masuk ke rekening,” tuturnya.

Bank Karanganyar saat ini tengah menyiapkan mesin ATM (anjungan tunai mandiri). Namun masih menunggu persetujuan Bank Indonesia (BI) untuk merealisasikan mesin ATM tersebut. Kehadiran mesin ATM tersebut akan memudahkan nasabah untuk menarik tabungan.

Baca Juga: Gaji ke-13 Segera Cair Lur, DPRD dan PPPK Karanganyar Juga Dapat

Selama mesin ATM belum beroperasi, Bank Karanganyar akan membuka layanan pada hari libur apabila tanggal 1 jatuh di hari tersebut. Sehingga PPPK dan nasabah lain Bank Karanganyar bisa mengambil uang meski di hari libur sekalipun.

Salah satu PPPK di SD Negeri 1 Papahan, Karanganyar, Sri Wahyuni, menuturkan pencairan gaji melalui Bank Karanganyar sangat mudah dan tidak ribet. Ia bisa mengambil uang gaji seketika tanpa proses berbelit-belit.

“Tinggal ke Bank Karanganyar membawa buku tabungan, uang langsung cair. Tidak ribet,” katanya.

Ia bersyukur akan menerima tiga gaji sekaligus. “Dibuat tabungan saja. Tidak akan saya cairkan dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya