Alhamdulillah, Pemudik asal Jakarta di Wonogiri Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu pasien positif Covid-19 di Wonogiri, asal Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri, dinyatakan sembuh setelah sebulan dinyatakan positif Covid-19. Pasien itu adalah pemudik yang merantau di Jakarta dan bekerja di klinik kecantikan.

Pasien perempuan berinisial N tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (21/4/2020) berdasarkan hasil tes swab.

Berdasarkan riwayat perjalanan, pasien merupakan seorang perantau di Jakarta yang berkerja di salah satu klinik kecantikan. Saat pulang ke Wonogiri ia ditetapkan sebagai ODP dan menjalani rapid test.

Pemerintah Akui Tes Covid-19 di Indonesia Sedikit 1,5 Bulan Terakhir

Karena hasilnya reaktif, ia melakukan isolasi mandiri. Kemudian pasien menjalani tes swab dan dinyatakan positif.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, saat dinyatakan positif pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Tetapi beberapa waktu lalu, ia dirujuk ke RSUD Wonogiri karena muncul gejala klinis lagi.

Saat itu pasien positif Covid-19 di Wonogiri itu sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Meskipun demikian, sebagai bentuk antisipasi pasien dirujuk ke RSUD Wonogiri sembari menunggu hasil tes swab kedua.

Inilah Hamtramck, Kota Berpenduduk Mayoritas Muslim di AS

“Rencana akan ada pelepasan pasien sembuh dari Covid-19, seperti pasien sembuh sebelumnya. Tetapi karena bersamaan dengan agenda penyaluran bantuan sosial kami tunda terlebih dahulu. Sehingga pasien dipersilakan untuk pulang terlebih dahulu. Rencana habis Lebaran pelepasannya,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (Jekek), kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Dengan N dinyatakan sembuh, maka saat ini tersisa satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Wonogiri. Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial Y, warga Kecamatan Pracimantoro. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Data Covid-19 Wonogiri

“Semoga hasil tes swab segera keluar. Jika dilihat dari fisiknya, pasien dalam kondisi sehat dan mengarah negatif,” ujar dia.

Di Wonogiri terdapat 10 pasien positif Covid-19 di Wonogiri, dengan perincian delapan orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal, dan satu orang masih dirawat.

Prilly Sebut Keluarga Latuconsina Maafkan Andre Taulany dan Rina Nose

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 53 orang. Perinciannya, 48 orang dinyatakan sembuh, tiga orang dirawat, dan dua orang meninggal.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdapat 760 orang. Dari jumlah itu 92 orang dalam pemantauan, dan 668 selesai pemantauan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho