Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Pertama di Kota Madiun Sembuh
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Pasien Covid-19 pertama di Kota Madiun dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD dr. Soedono Madiun. Hasil tes swab pertama pasien o1 tersebut menujukkan negatif.

Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Tripsilla Purwaka, mengatakan pasien yang merupakan warga Jl. Indragiri, Kota Madiun, itu masih harus menunggu hasil swab kedua.

“Jadi setelah dinyatakan positif, pasien dirawat di RSUD dr. Soedono. Kemudian dilakukan tes swab pertama hasilnya negatif. Ini masih menunggu hasil swab kedua,” kata dia seusai rapat evaluasi penanganan Covid-19 Kota Madiun di Balai Kota setempat, Rabu (20/5/2020).

16 Tenaga Medis dan Pegawai RS di Probolinggo Positif Corona

Bangun menyampaikan saat ini ada dua pasien positif dari Kota Madiun yang dirawat di RSUD dr. Soedono. Sedangkan total pasien Covid-19 yang dirawat ada 10 orang. Tiga orang di antaranya positif dan tujuh orang masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun, Agung Sulistya Wardani, mengatakan pasien positif pertama di Kota Madiun sudah membaik. Ia merupakan pasien dari klaster Pondok Temboro.

“Tetapi, untuk benar-benar dinyatakan sembuh dan boleh pulang, pasien harus dua kali menjalani tes swab. Untuk tes swab yang kedua masih menunggu hasilnya,” jelas Dani.

Kabar Duka, Dua Tenaga Medis Surabaya Meninggal Dunia Karena Corona

Keluarga pasien 01 juga telah menjalani rapid test sebanyak dua kali, hasilnya menunjukkan nonreaktif.

Sumber: madiunpos.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho