Alhamdulillah! Pasien Covid-19 di Klaten yang Sembuh Tambah 2
Ilustrasi penggunaan masker mencegah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah pasien Covid-19 yang berhasil sembuh di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) bertambah dua orang, Selasa (11/8/2020). Dengan begitu, total pasien yang sudah terbebas virus corona di Klaten mencapai 124 orang.

Kedua pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Juwiring dan Kecamatan Jogonalan. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19, Cahyono Widodo, mengatakan kedua orang itu harus menjalani isolasi andiri meski sudah sembuh.

Usai Indehoi, Suami Malah Bakar Istri karena Cemburu

"Dari hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari kedua pasien tersebut menunjukkan negatif. Kedua pasien positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang [tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari]," katanya.

Pasien positif Covid-19 asal Juwiring Klaten yang sembuh berinisial H, 50, laki-laki. H sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 8 Agustus 2020 dan dirawat di RSUD Sukoharjo.

Pasien Covid-19 asal Jogonalan yang sembuh adalah SL, 23, perempuan. SL sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 29 Juli 2020 dan dirawat Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Hari Ini Dalam Sejarah: 11 Juli 2003, Pemimpin Militer Jemaah Islamiyah Ditangkap

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten hingga Selasa (11/8/2020) mencapai 166. Dari total itu, 35 di antaranya masih dirawat, 124 orang dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom