Tutup Iklan

Alhamdulillah, Kereta Isolasi Covid-19 PT Inka Kosong 2 Pekan Terakhir

Kereta isolasi pasien Covid-19 atau emergency medical train (EMT) di kawasan PT Industri Kereta Api (Inka) kosong sejak dua pekan terakhir.

 Wali Kota Madiun, Maidi, melihat Emergency Medical Train (EMT) untuk isolasi pasien Covid-19 yang dibikin PT Inka, Rabu (20/1/2021). (Istimewa/Pemkot Madiuan)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, melihat Emergency Medical Train (EMT) untuk isolasi pasien Covid-19 yang dibikin PT Inka, Rabu (20/1/2021). (Istimewa/Pemkot Madiuan)

Solopos.com, MADIUN — Kereta isolasi pasien Covid-19 atau emergency medical train (EMT) di kawasan PT Industri Kereta Api (Inka) sudah kosong selama dua pekan terakhir.

Direktur Utama PT Inka, Budi Noviantoro, mengatakan pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di kereta isolasi Covid-19 melandai sejak beberapa bulan lalu. Pada awal Oktober, jumlah pasien menurun kemudian nol pasien yang dirawat di EMT.

Baca Juga : Bukan Makhluk Halus, Polisi Tetapkan Ayah Tiri Madiun sebagai Tersangka

“Sejak dua Minggu terakhir sudah tidak ada pasien. Mudah-mudahan ini terus melandai dan terus kosong,” kata dia Kamis (14/10/2021).

Budi menuturkan selama beroperasi sejak awal 2021, EMT sudah merawat hampir 400 pasien positif Covid-19. Dia bersyukur seluruh pasien yang dirawat di EMT tidak ada yang meninggal dunia. Seluruh pasien sembuh.

Dia bersyukur saat itu segera bertindak memodifikasi kereta menjadi ruang isolasi. Karena ternyata pada Juli dan Agustus 2021 terjadi ledakan kasus Covid-19 yang membuat seluruh rumah sakit dan ruang isolasi di Madiun penuh.

Baca Juga : Yang Mau ke Banyuwangi, KA Mutiara Timur Jalan Lagi… Catat Jadwalnya

“Saya tidak kebayang kalau Juli dan Agustus itu kami tidak punya kereta Covid-19. Padahal karyawan kami banyak yang kena. Sedangkan saat itu rumah sakit penuh dan ruang isolasi penuh,” kata Budi.

Selain kereta isolasi Covid-19 sudah kosong, ruang isolasi di rumah sakit dan ruang isolasi terpadu di Kota Madiun juga terpantau melandai. Pada Sabtu (16/10/2021), hanya tujuh pasien yang dirawat di RSUD Kota Madiun dan tujuh pasien menjalani karantina di ruang isolasi terpadu. Selain itu, tidak ada penambahan kasus Covid-19 per Sabtu.


Berita Terkait

Berita Terkini

Misteri Gunung Semeru: Paku Bumi Jawa Ditancapkan Para Dewa

Gunung Semeru menyimpan sederet kisah misteri, termasuk asal-usulnya yang disebut sebagai paku bumi Jawa yang dibawa para dewa.

Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Lumajang Diminta Jauhi DAS

Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Seluruh Rumah Warga di Satu Dusun Hancur Akibat Erupsi Gunung Semeru

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, melaporkan hampir seluruh rumah di satu dusun hancur akibat erupsi Gunung Semeru.

Potensi Erupsi Susulan Gunung Semeru, Ini Kata PVMBG

PVMBG mengaku terus memantu potensi terjadinya erupsi susulan di Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim), yang baru saja meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Lewat Siaga Kita, Pekerja Informal di Madiun Terima Perlindungan Sosial

Pemkot Madiun memberikan jaminan sosial bagi pekerja informal melalui program Siaga Kita, yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Sejarah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim

Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), kembali meletus atau erupsi, berikut sejarah erupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu.

Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI

Viral tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending di jagat Twitter terkait kasus kematian Novia Widyasari, mahasiswi Universitas Brawijaya yang diduga bunuh diri pada Kamis (2/12/2021).

Semeru 2 Kali Muntahkan Guguran Lava Pijar, Dua Kecamatan Gelap Pekat

PVMBG Kementerian ESDM menyebut dua guguran lava pijar meluncur dengan jarak 500 meter dan 800 meter.

Gunung Semeru Erupsi, Begini Suasana di Lumajang

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), mengalami erupsi atau meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Beredar Isi Percakapan Mahasiswi Mojokerto Sebelum Meninggal, Soal Apa?

Sejumlah tangkapan layar berisi percakapan mendiang NWR, 23, dengan seseorang yang dia panggil "Mama" beredar di media sosial.

Gunung Semeru Meletus, Awan Panas Mengarah ke Curah Kobokan

Gunung Semeru di Provinsi Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore dan Awan Panas Guguran [APG] turun mengarah Curah Kobokan.

Beredar Video Semeru Muntahkan Awan Panas, Warga Panik Selamatkan Diri

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi dan memuntahkan awan panas, Sabtu (4/12/2021).

Ratakan Tanah, Warga Ponorogo Malah Temukan Proyektil Amunisi

Sebutir proyektil berdiameter 10,5 sentimeter ditemukan pekerja tertimbun tanah di Ponorogo. Proyektil tersebut diduga peninggalan masa penjajahan Belanda.

Diterjang Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas SDN di Ponorogo Ambrol

Dua ruang kelas SD Negeri III Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, ambrol setelah tertimpa tanah longsor.

KSP Desak Polisi Bongkar Fakta Mahasiswi Minum Sianida di Makam Ayahnya

KSP angkat bicara perihal kasus mahasiswi Universitas Brawijaya Malang, NWR, yang ditemukan meninggal diduga bunuh diri menenggak racun sianida di makam ayahnya, Kamis (2/12/2021).