SOLOPOS.COM - Petugas Dinsos Karanganyar menyalurkan bantuan tambahan berupa beras sebanyak 10 kilogram untuk keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, dan BST di Karanganyar Sabtu (31/7/2021). (Istimewa/Dinsos Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar mulai membagikan bantuan tambahan beras sebanyak 10 kg untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) di Karanganyar. Bantuan disalurkan secara bergiliran untuk menghindari potensi kerumunan.

Koordinator PKH Karanganyar, Nur Cholis, mengatakan pembagian bantuan tambahan beras tersebut mulai dibagikan pada Jumat (30/7/2021). Sebelum menyalurkan bantuan, kualitas beras bantuan dicek terlebih dulu oleh perwakilan Dinsos Karanganyar dan Bulog pada Kamis (29/7/2021). Pembagian dilakukan dengan cara dijadwal untuk menghindari potensi kerumunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Josss… Pemilik Bengkel di Ceper Klaten Ini Sediakan Oksigen & Ambulans Gratis untuk Warga

“Sudah mulai dibagikan. Tapi sebelum dibagikan bantuannya dipastikan dulu kesesuaian jumlah beras dan kualitasnya. Setiap penerima mendapatkan dua kantong ukuran 5 kilogram. Untuk penyaluran dilakukan di kantor desa atau kelurahan,” beber dia kepada Solopos.com, Minggu (1/8/2021).

Nur menambahkan, untuk pembagian bantuan tambahan beras terdapat 64.093 KPM yang akan menerima jatah total 10 kilogram beras. Untuk penyaluran, hingga saat ini sudah ada sejumlah desa yang sudah didistribusikan di Kecamatan Karanganyar, Matesih, Kebakkramat, dan Tasikmadu. Ditarget, penyaluran bisa rampung pada pekan depan.

“Untuk bantuan ini memang tidak bisa bersamaan karena harus mengatur jadwal sedemikian rupa agar tidak berkerumun. Soalnya masih ada bantuan lain yang harus dibagikan seperti PKH, BST, dan BSP juga. Jadi kami jadwal bergiliran di setiap desa atau kelurahan,” imbuh dia.

Baca Juga: Mempersempit Peredaran Rokok Ilegal, Pemkab Klaten Gencarkan Operasi dan Edukasi

Terkait kendala, Nur mengatakan hingga Sabtu, penyaluran bantuan terpantau lancar dan tidak menimbulkan kerumunan. Pasalnya, penerima bantuan sebelumnya sudah diberikan undangan yang terdapat jadwal pengambilan.

“Sampai saat ini tidak ada kendala. Penyalurannya lancar, tidak ada komplain. Berasnya bagus,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya