Kategori: Solo

Alhamdulillah, Anggota DPRD Solo Siti Muslikah Sembuh Dari Covid-19


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO -- Anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Siti Muslikah, yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit (RS) akhirnya sembuh.

Ibu dua orang anak itu juga telah menyelesaikan masa karantina atau isolasi mandirinya di rumah pada Sabtu (2/1/2021). Siti mulai beraktivitas luar rumah pada Minggu (3/1/2021) dengan berolahraga jogging atau lari pagi.

Kepada Solopos.com yang menghubunginya melalui ponsel, Minggu, Siti mengungkapkan ia bersama suaminya yang juga positif Covid-19 dirawat di rumah sakit pada 10-20 Desember 2020. Pada 20 Desember 2020 Siti dan suaminya pulang ke rumah.

Hebat! Targetkan Rp25 Miliar, Realisasi PBB Sragen Tercapai Rp32,8 Miliar

Tapi karena saat itu masih positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab 17 Desember 2020, anggota DPRD Solo itu bersama suaminya harus menjalani karantina mandiri. Sesuai tata laksana penanganan Covid-19, proses karantina mandiri hingga 2 Januari 2021.

“Setelah 10 hari dirawat di RS kami secara klinis sudah sehat sehingga bisa pulang dan karantina mandiri di rumah sampai 2 Januari 2021. Harus karantina sebab berdasarkan hasil test swab 17 Desember 2020 kami masih positif,” tuturnya.

Setop Covid-19, Eks Sukarelawan Bajo Semprot Disinfektan Ke Perkampungan Warga Solo

Saking senangnya bisa pulang ke rumah setelah 10 hari dirawat di RS, Siti pun mengaku langsung melakukan banyak aktivitas rumah tangga, seperti memasak, menjahit dan lain-lain. Berbagai aktivitas itu sekaligus untuk menyenangkannya.

Sempat Menurun

Tapi lantaran berbagai aktivitas yang ia lakukan, hal itu malah membuat kondisi fisik Siti sempat kembali menurun. Badannya terasa kedinginan sehingga Siti pun kembali periksa ke dokter dan diberi obat serta tidak boleh beraktivitas berat.

Hiii... 16 Telur Ular Piton Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Sragen, 10 Sudah Menetas

“Pas di rumah sempat kena serangan lagi, kedinginan lagi. Akhirnya balik ke dokter, katanya aku kelelahan. Aku disuruh tidak boleh ngoyo. Walau badan sudah enak, tapi belum bisa untuk bekerja keras. Jadi aku akhirnya bed rest total,” aku dia.

Selain beristirahat total, anggota DPRD Solo yang sempat positif Covid-19 itu juga makan banyak makanan bergizi untuk menambah daya tahan tubuhnya.

RSC Mandan Sukoharjo Ditutup, OTG Covid-19 Isolasi di RS UNS Kartasura

“Biasanya saya diet. Tapi ini tak ada kata diet. Makan banyak. Setelah beberapa saat kondisi fisik saya kembali membaik,” urainya.

Setelah melewati masa karantina mandiri dan tidak merasakan sakit, Siti berencana kembali aktif bekerja sebagai legislator pekan ini. Ia ingin kembali menyapa rekan-rekan sekoleganya dan masyarakat Kota Bengawan.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih