SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Kabupaten Klaten bebas dari Covid-19 menjelang pergantian tahun, Senin (27/12/2021). Di sisi lain, edukasi ke warga terkait pentingnya disiplin menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan Satgas PP Covid-19 Klaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, di Klaten terdapat satu pasien Covid-19 yang sembuh, Senin. Satu pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Klaten Utara.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dengan sembuhnya seorang pasien Covid-19 asal Klaten Utara, maka Kabupaten Klaten telah bebas dari Covid-19. Sebanyak 26 kecamatan di Klaten sudah tidak ditemukan kasus Covid-19.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Klaten Antisipasi Lonjakan Kasus saat Libur Nataru

“Di Klaten ada satu pasien Covid-19 sembuh dan tak ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam sehari, Senin (27/12/2021),” kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Pp Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos, Senin (27/12/2021) malam.

Meski di Klaten sudah tak ditemukan kasus Covid-19, lanjut Cahyono Widodo, seluruh elemen warga di Kabupaten Bersinar diwajibkan tetap menaati prokes. Hal itu seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 34.833 kasus. Rinciannya, sebanyak 31.910 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 2.923 orang telah meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga: Akhir Tahun, Vaksinasi Covid-19 Klaten Ditarget 100 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya