Alhamdulillah, 8 Santri Ponpes di Colomadu Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi pandemi Corona. (Detik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – Tiga orang santri Ponpes di Colomadu yang diisolasi di Asrama Haji Donohudan dinyatakan negatif Covid-19, Sabtu (23/1/2021). Hal tersebut membuat total delapan santri berstatus OTG Covid-19 yang diisolasi sudah dinyatakan sembuh semua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, ketika ditemui Solopos.com, Senin (25/1/2021). Dia mengatakan tiga orang santri yang masih menjalani isolasi sudah dijemput keluarga masing-masing pada Sabtu lalu saat dinyatakan negatif.

Baca juga: Update Covid-19 Ponpes Colomadu: 5 Santri Sembuh, 20 Lainnya Tunggu Hasil Swab

Sebelum ketiga orang tersebut diperbolehkan pulang, lima orang santri lainnya lebih dulu dipulangkan pada Selasa (19/1/2021).

“Mereka sudah diperbolehkan pulang setelah kami evaluasi lagi dengan pengambilan swab PCR. Hasilnya negatif. Jadi lima orang sudah keluar Selasa, tiga orang lainnya dua hari lalu. Jadi yang dari Ponpes itu sudah tidak ada lagi yang menjalani isolasi mandiri di Donohudan,” jelas dia.

Meskipun begitu, Purwati mengatakan masih ada 20 santri lainnya yang menjalani isolasi mandiri di ponpes di Colomadu dan masih menunggu hasil swab PCR.

Baca juga: Pakai Narkoba Jenis Baru, Selebgram Syiva Angel Ditangkap

Pengambilan sampel swab PCR dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Colomadu I di Ponpes tersebut Senin (18/1/2021). Sedangkan, tim kesehatan Ponpes bersangkutan masih terus memantau kondisi santri yang menjalani isolasi.

“Ini masih belum keluar. Yang 20 santri itu masih kami tunggu hasilnya bagaimana. Semoga saja hari ini bisa keluar hasilnya,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom