Alhamdulillah, 50 RTLH di Dua Kecamatan di Klaten Dapat Bantuan Baznas
Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, KLATEN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten menyalurkan dana program kemanusiaan kepada 50 keluarga di Kecamatan Cawas dan Bayat, Rabu (30/9/2020). Program ini dalam bentuk rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang ditarget rampung dalam 30 hari ke depan.

Masing-masing keluarga sasara mendapat bantuan rehab RTLH senilai Rp5 juta per unit. Program ini tersebar di 35 lokasi di Cawas dan 15 lokasi di Bayat. Pemberian zakat untuk fakir miskin program kemanusiaan RTLH di Cawas dan Bayat secara simbolis dipusatkan di Balai Desa Karangasem, Kecamatan Cawas.

"Bantuan yang diberikan berwujud uang dan doa [harapan]. Pengerjaan RTLH diserahkan ke masing-masing takmir masjid dan RW di setiap daerah. Semoga, satu bulan depan sudah rampung pengerjaannya," kata Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo, saat ditemui wartawan di Karangasem, Cawas, Rabu (30/9/2020).

Pengrajin Batik Klaten Sulit Bangkit, Harapkan Intervensi Pemerintah

Wibowo mengatakan target total zakat yang dikelola Baznas Klaten dalam satu tahun senilai Rp4 miliar. Di tengah pandemi Covid-19, Baznas Klaten tetap optimistis meraih target tersebut.

"Pengumpulan zakat dari aparatur sipil negara di Klaten baru 30 persen . Kami sudah selalu mengingatkan untuk berzakat," katanya.

Penjabat Sementara (PJs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko, menyempatkan hadir dalam pemberian bantuan program kemanusiaan 50 RTLH di Karangasem, Cawas. "Secara umum, Baznas Klaten sudah baik. Jumlah persentase dari ASN yang perlu diperbanyak," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom