Kategori: Solo

Alhamdulillah, 1 Anggota DPRD Solo Fraksi PDIP Sembuh dari Covid-19


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO – Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Hartanti, dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan test swab di Budi Sehat Solo pada Minggu (31/1/2021).

Saat ini legislator dari Dapil IV Solo itu sedang menunggu waktu untuk kembali beraktivitas sebagai wakil rakyat.

“Saya sudah tes swab hari Minggu, hasilnya negatif Covid-19. Insyaallah Kamis [4/2/2021] saya aktif kembali,” ujar dia, Selasa (2/2/2021).

Hartanti bercerita dirinya mulai menjalani isolasi mandiri pada 19 Januari 2021 begitu dinyatakan positif Covid-19. Sejak menjalani isolasi mandiri hingga melakukan test swab di Budi Sehat dia tidak mengalami gejala sakit atau keluhan apa pun.

Baca juga: Soal Gerakan Jateng di Rumah Saja, Pemkot Solo: Aturannya Belum Jelas

Isolasi Mandiri

Namun lantaran tidak mau menularkan virus kepada orang lain anggota DPRD Solo dari fraksi PDIP itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Nusukan, Banjarsari. Salah satu dari sembilan Srikandi Karangasem itu mengaku sudah kangen bertemu koleganya.

“Sudah bosan isolasi di rumah, pingin segera aktif kembali bekerja, bertemu rekan-rekan, keluarga, dan konstituenku. Kemarin banyak undangan kegiatan kemasyarakatan yang tidak bisa saya datangi karena sedang isolasi mandiri,” sambung dia.

Selama menjalani isolasi mandiri Hartanti merasa sangat terbantu dengan dukungan semangat rekan-rekannya. Bahkan tidak sedikit yang mengirimi dia vitamin untuk dikonsumsi selama masa isolasi mandiri agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

“Saya benar-benar terima kasih untuk teman-teman yang telah sangat membantu saya selama masa isolasi mandiri. Dukungan moral dan semangat sangat saya rasakan. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu, kita bangkit,” harap dia.

Baca juga: ABG Umur 12 Tahun di Sragen Nikah, Komnas PA: Pengadilan Terlalu Mudah Terbitkan Dispensasi

Terpisah, Elizabeth Pudjiningati, anggota FPDIP DPRD Solo yang juga terpapar Covid-19 saat dihubungi Solopos.com melalui telepon Whatsapp (WA), mengaku kondisinya baik-baik saja sejak isolasi mandiri. Dia segera menjalani test swab.

“Alhamdulillah sampai hari ini saya baik-baik saja, kondisi juga sehat. Saya memang tidak mengalami gejala apa pun sejak dinyatakan positif Covid-19. Saya akan melakukan test swab hari Kamis pekan ini. Mudah-mudahan negatif Covid-19,” jelas dia.

Sepert halnya Hartanti, Elizabeth terpapar Covid-19 tanpa gejala. Namun sesuai prosedur, Elizabeth Pudjiningati melakukan isolasi mandiri dengan dipantau petugas Puskesmas setempat dan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita