SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit dengan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengumumkan tak ada kasus penambahan kasus Covid-19 di wilayahnya, Rabu (14/10/2020). Di hari yang sama, ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Klaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, berbekal tidak adanya kasus penambahan positif Covid-19 kali ini menjadikan Kabupaten Bersinar telah dua kali mengalami zero kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Di waktu sebelumnya, zero kasus positif Covid-19 di Klaten terjadi, Minggu (11/10/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Ada kabar baik. Tidak ada penambahan kasus Covid-19 hari ini," kata Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (14/10/2020).

Batu Bata Kuno Jumbo Ada di Plupuh Sragen, Kini Cuma Jadi Tungku Masak

Selain 0 kasus baru, Cahoyono juga mengumumkan adanya enam pasien Covid-19 yang berhasil. Masing-masing pasien yang sembuh itu berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Klaten.

Mereka antara lain dari Wonosari, yakni SS, 55, perempuan, dan MR, 23, perempuan. SS dan MR terkonfirmasi Covid-19 sejak 12 September 2020.

Dua pasien sembuh lainnya berasal dari Delanggu, yakni S, 75, perempuan, dan P, 54, laki-laki. S dan P terpapar virus corona sejak 5 Oktober 2020.

Dua pasien lain yang sembuh, masing-masing berasal dari Karanganom, MS, 27, laki-laki; dan dari Karangnongko, S, 57, laki-laki. Pasien MS asal Karanganom terpapar virus corona, 5 Oktober 2020, sedangkan pasien S asal Karangnongko terpapar virus corona sejak 3 Oktober 2020.

Sebanyak empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu sempat menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sedangkan dua pasien sembuh lainnya sempat dirawat di rumah sakit (RS).

Hasil pemeriksaan dari keenam pasien itu dinyatakan negatif. Meski sudah sembuh, seluruhnya tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari ke depan.

Dengan tidak adanya kasus baru, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten bertahan di angka 707.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 707 orang. Sebanyak 54 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri. Sebanyak 630 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 23 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya