SOLOPOS.COM - Mobil C43 Alfa Romeo (Twitter @alfa_romeo)

Solopos.com, JAKARTA—Tampilan mobil C43 Alfa Romeo Racing untuk Formula 1 2023 semakin garang dengan livery merah dan hitam.

Digambarkan sebagai “agresif di atas dan di bawah kulit”, mobil itu diresmikan ke dunia dalam presentasi mereka di Hinwil, Zurich ??????, Swiss.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini merupakan momen yang sangat membanggakan untuk melihat C43 diluncurkan hari ini,” kata perwakilan tim Alessandro Alunni Bravi, dikutip dari laman resmi F1, Rabu (8/2/2023).

Peluncuran yang dilakukan dengan inovasi teknologi seperti Augmented Reality (AR), diharapkan bisa semakin mendekatkan tim dan pabrikan dengan para penggemar dari penjuru dunia.

“Ini adalah bentuk untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami atas semangat dan kepercayaan mereka pada proyek kami,” ujar dia.

Lebih lanjut, Bravi mengatakan C43 dibuat dengan kerja keras selama berbulan-bulan dengan banyak pertimbangan dan penyegaran dari versi sebelumnya. Dengan konsistensi dan dedikasi, ia berharap mobil ini mampu membawa performa terbaik ke lintasan.

Adapun C43 akan menjadi tunggangan dua pebalap andalan tim yakni Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu. Dirancang oleh Direktur Teknis Jan Monchaux dan timnya, C43 merupakan evolusi dari C42, dengan pendekatan yang disesuaikan dengan perubahan regulasi di F1.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai selama beberapa bulan terakhir ini, karena membuat mobil baru selalu merupakan upaya besar dari tim. Mobil ini merupakan evolusi dari tahun lalu, mencerminkan regulasi baru dan memperkenalkan perubahan besar di area yang menurut kami perlu ditingkatkan,” kata Monchaux.

Mobil baru Alfa Romeo akan memasuki lintasan untuk sesi shakedown di Barcelona pada pekan ini, sebelum menuju ke Bahrain untuk uji pramusim mulai 23-25 Februari, diikuti oleh pembuka 2023 di Sakhir seminggu kemudian.

Selain itu, C43 juga akan ditambahkan ke video game resmi F1 2022 menjelang tes Bahrain, memungkinkan penggemar untuk mengujinya sendiri secara virtual.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya