Alexis Sanchez Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Pajak, Divonis 16 Bulan Penjara

Alexis Sanchez Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Pajak, Divonis 16 Bulan Penjara

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Kabar buruk datang untuk penggawa Manchester United.

Solopos.com, MADRID – Kasus pajak kembali menghampiri para pesepak bola. Kali ini penggawa Manchester United, Alexis Sanchez, yang terlibat kasus tersebut. Bahkan Sanchez sudah dinyatakan bersalah dan mendapat vonis hukuman 16 bulan kurungan penjara.

Sanchez memang tersandung penggelapan pajak saat masih membela Barcelona. Namun, kasus itu baru terungkap saat ia membela Arsenal. Setelah mengikuti persidangan di Madrid, Spanyol, Sanchez kemudian dinyatakan bersalah.

Dikutip dari BBC, Kamis (8/2/2018), Sanchez dikabarkan menggelapkan pajak senilai 1 juta euro atau setara dengan Rp16 miliar. Pajak yang belum dibayar ini berasal dari transaksi hak citra di tahun 2012 dan 2013, saat bermain untuk Barcelona. Sanchez pun mengakui hal itu saat sidang di pengadilan.

Kini, pemain andalan MU itu telah sepakat untuk membayarkan pajak yang tak disetorkannya dulu ditambah dengan uang denda. Uang dendanya pun mencapai 600.000 uro atau setara dengan Rp9,9 miliar. Selain itu, Sanchez juga mendapat vonis 16 bulan kurungan penjara.

Meski divonis hukuman penjara 16 bulan, Sanchez tidak akan langsung menjalani hukuman kurungan. Sebab, aturan di Spanyol tak mengharuskan seseorang menjalani hukuman kurungan jika vonisnya kurang dari 24 bulan dan belum pernah melakukan pelanggaran serupa.

Hukuman penjara baru akan berlaku jika pemain asal Chile itu mengulangi kesalahan yang sama dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Belum lama ini, dua pemain Real Madrid yakni Marcelo dan Luka Modric juga tersandung masalah pajak. Keduannya juga memilih menerima vonis dan membayar denda yang sudah dijatuhkan kepadanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.