SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/fifa.com

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Alex Ferguson, tampaknya sangat serius memilih Joseph ‘Pep’Guardiola sebagai suksesornya di masa depan. Terbukti, Ferguson kembali merayu Pep untuk segera keluar dari pengasingannya dan memilih United sebagai pelabuhannya yang baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Sun, Fergie terbang ke New York bersama istrinya, Cathy untuk menghabisan libur pra-Natal. Namun, dia tak menampik selain menjalani masa rehat juga akan kembali menemui Guardiola.

Menemui mantan pelatih Barcelona itu bukannya sekali dilakukan Fergie. Eks manajer Glasgow Rangers ini beberapa waktu lalu juga mengaku telah menjalani pembicaraan dengan Guardiola.

Namun, saat itu Guardiola masih berpegang teguh dengan pendiriannya untuk tak menerima tawaran dari klub manapun hingga masa cutinya selama satu tahun habis. Dan hal ini tampaknya kembali terjadi. Pep masih enggan memberikan keputusan terkait masa depannya.

Setelah 26 tahun menukangi United, Fergie memang berencana untuk pensiun. Dan Pep menjadi salah satu kandidat yang paling dipercaya Fergie memegang tongkat estafet kepemimpinan di Old Trafford.

Fergie merasa Pep memiliki filosofi sepak bola yang sama dengannya. Ia merasa bahwa Pep mirip dengannya yang percaya penuh dengan kualitas akademi klub

Selain Pep, Sir Alex juga memasukkan nama David Moyes dalam daftar bidikannya. Manajer Everton asal Skotlandia itu mengalahkan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho dalam daftar pilihan Fergie.

Moyes juga dianggap memiliki filosifi yang sama dengan Fergie. Selain itu, hubungan keduanya juga sudah terjalin dengan akrab sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya