SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Sir Alex Ferguson (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SOLO — Publik sepakbola musim depan dipastikan akan merindukan sosok pelatih semacam Sir Alex Ferguson. Pria Skotlandia ini menyatakan pensiun dari posisinya sebagai manajer tim Manchester United.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kepastian mundurnya Sir Alex dari kursi kepelatihan dipastikan setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (8/5/2013) setelah 26 tahun menukangi Setan Merah. Opa yang sudah berusia 71 tahun ini telah mempersembahkan 13 gelar Liga Premier dan 2 Piala Liga Champions Eropa.

Akibat keputusan yang mengejutkan ini publik twitter ramai membicarakan kira-kira siapa yang akan menggantikan salah satu pelatih terbaik sepanjang masa ini. Sebelumnya berbagai media olahraga di Inggris memprediksi mantan anak didik Fergie, David Moyes dan pelatih Rela Madrid, Jose Mourinho menjadi kandidat terkuat.

Akun @fjkalana sepakat dengan media Inggris jika suksesor Fergie adalah Moyes. “klo d tanya siapa pelatih yg sy inginkan untuk melatih MU musim depan adl Moyes, krn dy telah brhsil mmbuat Everton stabil d EPL.”

Berbeda dengan @Bamchan_desu yang menginginkan pelatih Borusia Dortmund, Juergen Klopp menjadi pelatih MU. Klopp sukses mengantarkan Dortmund musim ini tembus ke final Liga Champions dan juara bundesliga musim lalu.

“Gimana klo juergen klopp aja jd pengganti oppa fergie??? #thankyousiralex”

Lain lagi dengan akun @BagusNewcur. Ia berpendapat Antonio Conte yang pantas menukangi armada The Red Devils musim depan. Conte musim ini bersama Juventus sukses mempertahankan scudetto Serie A.

“Antonio conte RT @wiby_aNt: Siapakah kandidat terkuat pengganti Opa Fergie?”

@febryanwr juga mencoba meraba-raba apakah The Special One cocok menukangi Manchester United atau tidak. “kira kira Mourinho cocok ngga ya jadi pengganti Opah Fergie ? -.-“

Di twitter, beberapa saat setelah berita tentang kepastian pensiunnya Fergie di trending topic worldwide (TTWW) didominasi berita tentang Fergie. Beberapa hashtag yang berkaitan dengan pensiunnya Sir Alex adalah #thankyousiralex, #fergieretires, dan #moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya