SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai manajer Manchester United. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun sebagai manajer Manchester United. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Manchester United nampaknya tak akan berlama-lama mencari sosok pengganti Sir Alex Ferguson. Chief executive United, David Gill mengatakan klub akan bergerak cepat dalam mengumumkan pengganti Sir Alex sebagai manajer United musim depan.

Setan Merah, julukan United, telah mengeluarkan pengumuman resmi pada Rabu (8/5/2013) pagi waktu setempat, bahwa Fergie, sapaan Ferguson, memutuskan pensiun. Pria berkebangsaan Skotlandia itu mengakhiri kariernya setelah lebih dari 26 tahun menangani United.

Dan Gill secara eksklusif kepada MUTV mengatakan pihaknya tak akan membutuhkan waktu lama untuk mengumumkan suksesor Fergie. “Saya tak akan masuk ke dalam spekulasi. Namun, kami akan bergerak cepat. Saya tak akan menentukan seberapa cepat itu,” ujar Gill, yang juga akan meninggalkan klub pada akhir Juni nanti.

‘Kualitas diperlukan adalah orang-orang yang telah melekat pada Manchester United selama bertahun-tahun. Jika Anda melihat apa yang terjadi dengan dua era sukses, Sir Matt Busby dan Alex, mereka adalah manajer yang selalu terlibat dalam seluruh aspek klub, entah itu dari tim muda hingga tim utama.”

“Seluruh aspek itu, ditambah tingkat loyalitas dan pemahaman klub sepak bola, yang bukan hanya terjadi di lapangan pada tim utama, sangat penting bagi kesuksesan Manchester United.”

“Mereka adalah kandidat yang kami cari. Jelasnya, dia harus memiliki pengalaman sepak bola yang diperlukan, baik di domestik maupun Eropa.”

Sementara itu, dilansir Daily Mirror, United sudah memiliki sosok pengganti Ferguson. Pilihan Setan Merah jatuh kepada manajer Everton, David Moyes. United kabarnya akan mengumumkan David Moyes sebagai pengganti Fergie dalam 24 jam kedepan.

Kedatangan Moyes diharapkan publik Old Trafford sekaligus dengan membawa Phill Neville dan Leighton Baines. Neville yang pernah berseragam United, akan membantu sebagai asisten sementara kedatangan Baines akan memperkokoh lini belakang United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya