Aleksandar Rakic: Debut, Langsung Jadi Top Skorer Liga 1
Aleksandar Rakic (Liga-indonesia.id)

Solopos.com, SAMARINDA — PS Tira meraih kebahagiaan ganda seusai menaklukkan tuan rumah Borneo FC, 3-1, dalam laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12/2018). Selain memastikan diri lolos dari degradasi, PS Tira mengantarkan strikernya, Aleksandar Rakic, menjadi top scorer kompetisi.

Dua gol yang dicetak pemain asal Serbia itu di Samarinda membuat koleksi golnya menjadi 21. Dia mengungguli deretan striker tajam lain seperti David da Silva (Persebaya), Marko Simic (Persija) dan Ezechiel Ndouassel (Persib). Gelar top scorer yang diraih Rakic kian spesial karena ini menjadi debut-nya di kompetisi di Indonesia. Musim lalu penyerang 31 tahun itu tampil di Liga Super India bersama Chennai City.

Jika ditelisik, koleksi gol yang dibuat Rakic mayoritas dicetaknya di laga tandang. Lima gol terakhir Rakic dibuat saat PS Tira melawat ke markas PSMS Medan pekan lalu (hattrick) serta dua gol saat membungkam Borneo FC. Performa ciamik di dua laga penentuan itu kontan membuatnya melejit ke posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Sebelum kompetisi bergulir, Rakic memang sudah berambisi menjadi top scorer di Liga 1. Dia ingin mencetak minimal 15 gol di musim pertamanya di Indonesia bersama The Young Warriros, julukan PS Tira. Namun target itu justru terlampaui setelah Rakic mampu mengoleksi enam gol lebih banyak.

Performa impresif striker bernomor punggung sembilan itu diyakini membuatnya semakin menjadi incaran klub Liga 1 lain. Sebelumnya dua tim promosi, PSS Sleman dan Semen Padang, sudah menyatakan minat untuk memboyong striker berbadan kekar itu. Namun PS Tira diprediksi tak akan mudah melepas sang pemain karena mereka sukses bertahan di Liga 1.

Pada laga melawan Borneo FC, Rakic mencetak gol pembuka dan penutup tim di menit ke-10 dan 36. Satu gol PS Tira yang lain dicetak Ahmad Nufiandani di menit ke-21. Borneo FC hanya mampu menipiskan ketertinggalan lewat gol Renan Silva di menit ke-45.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar, memuji timnya yang mampu keluar dari tekanan yang sangat berat. PS Tira harus meraih tiga angka dari Borneo FC yang notabene punya statistik bagus di Stadion Segiri. “Para pemain mampu mengangkat harkat dan martabat, baik sebagai pribadi maupun tim. Semua ingin memberikan kemenangan dan membuat tim tetap di Liga 1,” ujar Nil dilansir Antara

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1
1. Aleksandar Rakic (PS Tira): 21 gol
2. David da Silva (Persebaya): 20 gol
3. Marko Simic (Persija): 18 gol
4. Ezechiel Ndouassel (Persib): 17 gol
5. Bruno Silva (PSIS): 16 gol



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom