SOLOPOS.COM - Tulus (Situstulus.com)

Album terbaru Tulus berjudul Monokrom akhirnya dirilis.

Solopos.com, JAKARTA – Penyanyi Tulus, akhirnya merilis album ketiganya bertajuk Monokrom. Tulus pun mengungkapkan makna di balik album teranyarnya yang tidak hanya sekadar hitam dan putih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau saya monokrom itu tidak hanya sebatas hitam dan putih karena saya suka foto yang monokromatik terutama foto yang penuh memori,” ucap Tulus saat peluncuran album di Kembang Goela, Semanggi, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Di album Monokrom, sebanyak 10 lagu ditulis Tulus. Ia mengaku setiap lagu memiliki memori masing-masing. Setiap memori coba dituangkan Tulus menjadi sebuah musik, membuat album ini terasa lebih puitis.

“Menurut saya itu lebih puitis karena saya harus mengingat lagi apa warna kulit sosok yang berfoto bersama kita bajunya ketika itu apa. Suasana lingkungan seperti apa itu sangat menyenangkan,” paparnya seperti dilansir Okezone.com.

Album terbaru Tulus berjudul Monokrom dirilis pada. Rabu (3/8/2016). Penggarapan album tersebut dilakukan di dua negara, yakni Indonesia dan Republik Ceko tepatnya di Kota Praha.

Salah satunya lagu Pamit, seperti dilansir Antara, melalui pertimbangan sekitar lima bulan, yang akhirnya diputuskan hanya diiringi piano dan string section.

“Rekamannya satu sampai dua jam,” kata Tulus, yang menyebut album ini sebagai “ungkapan terima kasih termerdu” untuk orang-orang yang berarti dalam hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya