SOLOPOS.COM - Yuka Tamada saat mengunjungi studio Star Jogja, Selasa (22/8/2017). (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Album terbaru dari Yuka Tamada

Harianjogja.com, JOGJA — Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedelapan, Yuka Tamada merilis single keempat, Senja yang Baru. Pesona objek wisata di Jogja menjadi lokasi pengambilan gambar video klip lagu anyar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head Promotion Alfarecords Jakarta, Wahyu Rahadian mengatakan single pertama hingga ketiga ini terasa ringan tetapi tetap menonjolkan karakter Yuka.

“Lagunya pop-folks, tetapi ini [Senja yang Baru] Yuka banget, lebih ke arah indie musiknya,” papar dia kepada Harian Jogja saat menyambangi studio Star Jogja, Selasa (22/8/2017).

Dalam siaran langsung di Star Jogja, Yuka mengatakan lagu ini diciptakan Ade Govinda. Adapun proses perekaman lagu ini hanya membutuhkan waktu beberapa minggu.

Perempuan berdarah Jepang-Bugis ini menambahkan single keempat ini terbilang berbeda dengan ketiga lagu sebelumnya. Namun sentuhan bossa tetap terasa tipis di lagu ini.

“Senja yang Baru, bossa kerasa sedikit, lebih ke easly listening yang pop. Yang penting lagu ini bisa kemana-mana. Lagu ini intinya tetang move on,” paparnya.

Lebih lanjut, Yika menjelaskan seperti single sebelumnya, lagu keempat ini juga memiliki video klip. Adapun Acong dipercaya menggarap proyek ini.

“Syutingnya di Jogja. Karena mas Acong, based [tinggal] di Jogja dan memang kenal banget Jogja. Jadi saya serahkan sepenuhnya ke mas Acong. Lokasinya di pantai yang ada landasan udara. Ada tebing dan pohon pinus,” paparnya.

Rencana akhir tahun, penyanyi kelahiran Makassar, 28 Desember 1992 ini akan merilis album pertama. Dari 10-11 lagu yang dipersiapkan, sekitar empat lagu di antaranya diciptakan Yuka.

“Sudah 80 persen siap. Lagu-lagu yang ada tidak hanya masalah cinta-cintaan atau untuk pasangan tetapi juga ucapan terima kasih,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya