SOLOPOS.COM - Liv Vhiena. (Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos)

Album musik, Liv Vhiena kenalkan album religi berjudul Menuju Cahaya

Solopos.com, SOLO–Artis Ibu Kota, Liv Vhiena, menyapa masyarakat Solo melalui Solopos FM, Sabtu (22/8/2014) sore. Kedatangannya ke Solo dimaksudkan untuk sosialisasi album religi terbarunya berjudul Menuju Cahaya.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Ada sembilan lagu dalam album Menuju Cahaya. Enam lagu diciptakan oleh Opick. Tiga lagu diciptakan oleh Iway Chake,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com. Enam lagu yang diciptakan oleh Opick adalah Istighfar, Cahaya Hati, Lembaran Hidup, Yaa Nabi Salam, Ibu dan Yaa Habibi. Lagu Cahaya Hati dinyanyikan bersama salah satu Lea Elfara. Sementara lagu andalan dalam album tersebut adalah Lembaran Hidup.

Album tersebut sebenarnya telah dilaunching paada 27 Mei 2015 lalu. Namun, Liv tetap menyosialisasikannya hingga kini agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagu-lagu yang ia nyanyikan. Saat ditanya tujuan peluncuran album tersebut, adik ipar Ray Sehatapy itu mengungkapkan lagu itu terinspirasi dari titik balik kehidupannya. Liv mengaku mendapat hidayah pada 2009 dan mengganti busananya dengan berhijab. Lagu-lagu dalam album itu ia harapkan bisa menebarkan kebaikan di sisa usianya.

Menurutnya, Islam itu indah dan mengajarkan kebaikan serta jauh dari kekerasan. Ia ingin menyampaikan ajaran kebaikan itu melalui music. Pesan yang disampaikan dari hati diyakini dapat diterima oleh hati para pendengar. “Ini album religi pertama saya. Sebelumnya saya pernah mengeluarkan album pop. Tapi enggak ada chemistry,” kata dia.

Selain menyambangi Solo, Liv juga berencana mengunjungi Kota Surabaya. Sebelumnya, ia sudah mengunjungi Kota Jogja untuk agenda yang sama, menyosialisasikan album religinya. “Tidak tertutup kemungkinan kalau kapan-kapan mengunjungi kota yang lain. Intinya, saya datang ke suatu tempat dengan tujuan silaturahmi. Ya saya berharap lagu saya bisa didengar dan menjadi inspirasi bagi kaum muslim,” terang perempuan yang tinggal di Jakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya