SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Penggarapan album kedelapan band Sheila On 7 (SO7) sejatinya telah paripurna awal Agustus 2013 lalu. Namun para penggemar SO7 yang menamakan diri Sheilagank harus bersabar untuk mendapatkan kepastian peluncuran karya terbaru band yang telah berusia 19 tahun itu.

Sebelumnya, single terbaru garapan SO7 berjudul Canggung telah mengudara di berbagai radio akhir 2013 lalu. Band yang digawangi Akhdiyat Duta Modjo, Brian Kresna Putro, Eross Candra, dan Adam Muhammad Subarkah ini juga kerap membawakan materi album terbarunya itu dalam konser mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepada wartawan saat menyambangi XXI Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Senin (14/4), Gitaris SO7 Erros Candra membeberkan alasan penundaan peluncuran album baru itu. Menurut dia, SO7 belum menemukan waktu yang pas bersama label yang menaungi mereka, Sony BMG Music Entertainment.

“Kondisi saat kami bermusik dari 1999 sampai saat ini sudah berbeda. Tapi kami masih menjalankan kontrak gaya lama dengan label kami. [Penundaan ini] Masih menanti win win solution bersama label. Insya Allah tahun ini,” kata Erros.

Menurut lelaki yang kini disibukkan dengan aktivitas menggarap musik latar film ini, album kedelapan SO7 menjadi proyek terakhir Sheila On 7 bersama major label yang sudah belasan tahun menaungi mereka. “Di kontrak terakhir ini kami ingin semuanya happy dan matang secara penggarapan,” imbuhnya.

Erros mengungkapkan selepas memutuskan hubungan bersama Sony BMG Music Entertainment, band yang berasal dari Jogja ini bakal melangkah menjadi band indie. “Beberapa tahun belakangan ini Sheila On 7 juga sudah jalan kayak band indie. Kami promosi dan manggung sendiri,” jelasnya.

Disinggung mengenai perilisan fisik album yang kondisinya kian lesu, Erros menilai saat ini asetnya sebagai band dan musisi hanya mengandalkan penampilan di atas panggung. “Perform enggak bisa dibajak, kalau lagu emang gampang banget dibajak. Aset musisi sekarang ya cuma manggung,” tandasnya.

Meskipun kondisi industri musik belum menggeliat, Sheila On 7 optimistis pada penjualan album barunya mendatang. “Gimana jeleknya kondisi rilisan fisik di industri musik, kami tetap punya idealisme. Musik yang bagus tentunya butuh kemasan yang bagus juga. Makanya kami tetap pertahankan rilisan fisik,” pungkasnya.

Album yang belum diberi judul oleh Erros dkk. ini bakal memuat 10 lagu. Sheila On 7 akan menyajikan musikalitas yang berbeda dari album sebelumnya, tetapi tetap mempertahankan gaya bermusik mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya