SOLOPOS.COM - Sahrul Gunawan (Facebook.com)

Sahrul Gunawan (Facebook.com)

Sahrul Gunawan (Facebook.com)

Solopos.com, SEMARANG — Bulan Ramadan 2013 ini menjadi penanda langkah baru bagi model, presenter, aktor yang juga penyanyi Sahrul Gunawan, 37. Ia bukan hanya memanfaatkan momentum itu untuk meluncurkan album bertema religi yang sekaligus mengukuhkan lelaki itu sebagai penggubah lagu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Album religi bertajuk Langkah Awal tersebut diproduksi Aquaria bekerja sama dengan PT AW Production, Jakarta. “Album Langkah Awal ini merupakan langkah awal saya memasuki dunia religi,” aku Sahrul saat acara Launching New Album Religi Sahrul Gunawan di Semarang, akhir pekan lalu.

Sahrul, blak-blakan mengaku sempat gamang untuk menyanyikan lagu-lagu bertema religi, karena merasa dirinya belum bersih secara lahir maupun batin.  Sebab, menurut artis yang sudah membintangi banyak sinetron tersebut, untuk membawakan lagu-lagu bertema religi harus siap lahir dan batin.

“Perilaku kita harus sesuai dengan lagu-lagu yang dinyanyikan,” tandas suami dari Indriani Hadi itu. Ada tujuh lagu yang terdapat dalam album Langkah Awal, yakni Dhuha, Romadhon Ya Romadhon, Dzikir, Suatu Hari di Rumah Rosulullah, Anugerrah-Mu, Rinduku Padamu Rosul, dan Dhuha feat Ustaz Subhi Al-Bughury.

Lagu tersebut sebagian besar diciptakan Angga Widodo, yang juga pemilik PT AW Production. Sahrul sendiri menciptakan satu lagu yakni Anugerah-Mu. Sahrul menambahkan dirinya merasa bangga bisa bekerja sama dengan produsen air minuman Aquaria. “Saya sudah menggunakan produk Aquaria, sehingga merasa bangga bisa bekerja sama.”

Promotion Manager Aquaria Harry Eko Setiawan menjelaskan pihaknya mendukung produksi album religi Sahrul Gunawan karena musiknya berkualitas. “Kami ingin agar musik berkualitas ini bisa sampai ke masyarakat.”

Penjualan album CD religi Sahrul Gunawan, imbuh dia, di-bundling atau dijadikan satu dengan pembelian produk Aquaria, seperti kemasan ekslusif family pack atau pembelian satu karton kemasan botol 600 ml.

Distribusi penjualan menggunakan seluruh jaringan agen dan outlet Aquaria di seluruh Tanah Air. ”Penjualan dengan sistem bundling ini karena ring back tone [RBT] lesu dan sekaligus juga untuk menghidari pembajakan.”

Pada tahap awal, imbuh Harry, diedarkan 50.000 keping CD album Langkah Awal. ”Harapannya bisa terjual sebanyak 100.000 keping CD, dan setiap terjual satu keping CD akan didonasikan Rp100 untuk Yayasan Lupus Indonesia.”

Pemilik PT AW Production Angga Widodo menambahkan album religi Sahrul Gunawan berbeda dengan album religi yang sudah ada selama ini. ”Kalau selama ini lagu religi Ramadan identik dengan Opick, kami ingin menampilkan yang berbeda yakni Sahrul Gunawan dengan musik modern.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya