Kategori: Hiburan

ALBUM BARU : Pisah dengan Bondan, Fade 2 Black Siapkan Album Perdana


Solopos.com/Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos

Album baru ini terkait rencana Fade 2 Black mengeluarkan album perdana setelah pisah dengan Bondan Prakoso.

Solopos.com, SOLO - Fade 2 Black kembali fokus memperkenalkan karya mereka ke publik. Hasrat tersebut kian menggebu setelah mereka berpisah dari Bondan Prakoso sejak 23 September 2013 lalu.

Grup musik yang beranggotakan Titz, Santoz, dan Lezzano itu mengajak kembali salah satu personel mereka yang sempat tidak ikut dalam proyek bersama Bondan, yakni Coki untuk membuat album sendiri.

Fade 2 Black berkeinginan tidak hanya tampil menghibur di panggung melainkan juga eksis dengan album garapan sendiri.

"Single perdana [berjudul] Pasti Bisa sudah luncur Juni tahun lalu. Kalau album memang sedang kami rancang. Saat ini finishing lah. Semoga acc album bisa tahun ini lah," kata personel Fade 2 Black, Tito alias Tits saat berbincang dengan solopos.com di Syariah Hotel Solo, Minggu (22/2/2015).

Saat disinggung mengenai materi lagu dalam album perdana Fade 2 Black yang tengah disusun tersebut, Titz enggan bercerita banyak. Dia hanya menyampaikan materi dalam album mereka bakal berbeda dengan album sebelum-sebelumnya yang digarap bersama Bondan Prakoso. Titz menjelaskan album ditargetkan selesai dan bisa rilis pada Juli tahun ini.

"Kami juga ingin ngeluarin album perdana. Empat album yang sebelumnya berhasil kami rilis adalah hasil kolaborasi bersama Bondan. Album kali ini lebih Hip Hop. Kalau sama Bondan kan eksperimental, sampai bawa keroncong dan lain-lain," ujar Titz.

Personel Fade 2 Black lain, Santoz, menambahkan pihaknya bakal menyelesaikan pembuatan single kedua. Menurut dia, single kedua kali ini bakal berbeda konsep dengan single perdana yang rilis sekitar 9 bulan lalu.

"Kami fokus dulu garap single lagi sebelum album. Kami dapat lampu hijau kalau single kedua bisa [luncur] Mei besok," kata Santoz.

Ditanya mengenai materi lagu pada sigle kedua, para personel Fade 2 Black kembali enggan bercerita banyak. Titz hanya mengatakan bakal ada aura berbeda pada lagu tersebut karena menggandeng salah satu penyanyi perempuan.

"Sama Bondan dulu itu bisa dibilang proyek keblabasan. Empat album udah ada sampai sekarang. [setelah berpisah] Kali ini kami buat [album] sendiri. Sebelum album, single kedua kami susun dulu. Bocoran, ada featuring dalam single kedua itu. Kami menambah aura perempuan," jelas Titz.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati