Album Baru Lady Gaga Bakal Kolaborasi dengan Blackpink
Personel Blackpink bakal berkolaborasi dengan Lady Gagak. (Twitter)

Solopos.com, NEW YORK - Hallyu Wave atau fenomena kultur pop Korea Selatan mulai bisa diterima seluruh dunia. Buktinya, Blackpink, salah satu girlband ternama industri K-Pop masuk daftar kolaborasi musikus Amerika Serikat, Lady Gaga.

Lady Gaga resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Blackpink dalam album Chromatica. Berdasarkan tracklist yang dirilis si Mother Monster lewat Twitter, terdapat total 16 lagu dalam album tersebut.

Update Rapid Test Corona Klaster Gowa Sragen: Positif Bertambah Jadi 31 Orang

Bersama Blackpink, Gaga akan berduet menyanyikan Sour Candy. Selain itu, penyanyi eksentrik tersebut juga akan berkolaborasi dengan Ariana Grande dan Elton John dalam album tersebut.

Lady Gaga merilis tracklist tersebut secara resmi setelah laman pre-order album tersebut sempat bocor di Internet pada 22 April 2020. Isu kolaborasi Blackpink dan Gaga sebenarnya sudah berembus sejak Maret silam.

Namun kala itu, YG Entertainment membantah keterlibatan artisnya itu dengan Lady Gaga. Sayang, album Chromatica yang awalnya dijadwalkan rilis pada 10 April 2020 itu terpaksa ditunda karena Covid-19.

2 Anak-Anak Positif Corona di Solo Diduga Tertular Lewat Transmisi Lokal

Hingga kini, Lady Gaga belum mengumumkan kapan album tersebut dirilisnya. Sehingga kamu para Blink, harus bersabar sedikit lagi untuk mendengarkan kolaborasi dua musisi tersebut.

Profil Blackpink

Blackpink adalah sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Grup ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan "Whistle," lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan.

Single ini juga menghasilkan Boombayah, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea. Dengan sukses komersial mereka di lima bulan pertama, mereka memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom