ALBUM BARU : Garap Album, Rap N Respect Siapkan 10 Lagu

ALBUM BARU : Garap Album, Rap N Respect Siapkan 10 Lagu

SOLOPOS.COM - Rap n Respect (istimewa)

Album baru ini dari Rap n Respect yang menyiapkan 10 lagu.

Solopos.com, SOLO – Band pengusung aliran musik hip-rock atau kombinasi antara musik rap dan rock asal Kota Bengawan, Rap n Respect (RNR), bersiap menggarap album baru. Mereka menggeber album perdana dengan menyediakan 10 lagu sekaligus.

Personel RNR, Syahrul “BDBX”, membocorkan 10 lagu yang disiapkan dalam album baru merupakan gabungan dari lagu anyar dan lagu lama dari mini album, Rap4ACTION. Menurut Syahrul, album baru kali ini akan lebih terasa spesial karena RNR berhasil menggandeng DJ Katerachy untuk terlibat.

“Akan ada lagu di album baru yang featuring dengan DJ Katerachy yang merupakan DJ dari [grup musik] Fade 2 Black. Proses penggarapan album baru saat ini sudah memasuki tahap pematangan materi, sebelum masuk proses recording,” kata Syahrul saat dijumpai solopos.com di Solo, beberapa waktu lalu.

Syahrul menargetkan album baru akan rilis Desember tahun ini. Selagi terus menggarap lagu, band yang terbentuk sejak 10 Oktober 2010 itu juga masih mencari judul album yang sesuai.

“Semua tahapan dan proses pengerjaan album, mulai dari penyusunan materi, recording, promo album, promo event, termasuk proses penjualan kami kerjakan sendiri. Kondisi tentu tidak menjadi masalah besar bagi kami, bahkan bisa sebagai bahan belajar untuk mandiri,” ujar dia.

Syahrul mengaku sebelum menggarap album baru, RNR sempat gonta-ganti personel. RNR baru hadir dengan format personel secara paten pada 2014 karena tuntutan karier. Saat ini RNR disokong oleh Syahrul (Rap), Malvino Surasa (Beatmaker & Human Beatbox), Ahlam raihan (Gitar 1), Setiawan Sabar (Gitar 2), Wahyu (Bass & Vocal), Azri (Drum).

Sebenernya RNR terbentuk hanya proyek iseng dari teman-teman yang saat itu berkesempatan tampil di salah festival [musik] di Solo. Namun, lalu lama-kelamaan kami mulai ingin serius dengan projek grup musik yang sudah terbentuk hampir 5 tahun ini. Kami ingin tampil beda dan lebih produktif,” jelas Syahrul.

Syahrul menceritakan RNR terbentuk karena terinspirasi oleh band papan atas di indonesia, yakni Bondan& Fade 2 Black dan Saint Loco. RNR hadir memadukan antara musik rap-rock dengan sentuhan beatbox dengan format full band. Komposisi itu, lanjut dia, agar memberi suasana lebih hidup dalam musik rap-rock.

“Kami ingin hadir sebagai salah satu band dengan ganre berbeda di Solo, bahkan di Jawa tengah. Kami tidak mau kalah dengan mereka [Bondan& Fade 2 Black dan Saint Loco]. Tidak dipungkiri perjalan kami ini juga berkat dukungan temen-teman, terutama Respect Army [sebutan fans untuk RNR],” tantang dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Cakep! Jembatan Gantung Dungus Klaten Dicat Warna-Warni, Cocok untuk Spot Selfie

Jembatan gantung di Dukuh Dungus, Desa Mundu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, dicat warna-warni sejak tiga pekan terakhir.

Pakar ITB Sebut Pekalongan, Demak, & Semarang Bakal Tenggelam, Ini Penyebabnya Versi ESDM Jateng

ESDM Jateng membeberkan penyebab Semarang, Demak, dan Pekalongan, yang diprediksi tenggelam.

Hati-Hati, Risiko Kematian Akibat Covid-19 Bergeser dari Lansia ke Usia Produktif

Peningkatan kematian disebabkan mobilitas penduduk pada kelompok usia produktif yang cukup tinggi.

Ditantang Warga Positif Covid-19 Main Pingpong di GOR Gelarsena Klaten, Begini Jawaban Gubernur Ganjar

Gubenur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi tempat isolasi terpusat pasien corona di GOR Gelarsena Klaten pada Rabu (4/8/2021).

4.299 Pelamar CPNS dan PPPK di Boyolali Lolos Administrasi

Sebanyak 4.299 pelamar CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah lolos tahap administrasi.

Dukung Operasional Satgas Covid-19, Baznas Klaten Serahkan Bantuan

Baznas menyerahkan perlengkapan pendukung operasional Satgas Covid-19 di Kabupaten Klaten dalaman menangani pandemi Covid-19.

Digugat Cerai Suami, Unggahan Tyas Mirasih di Instagram Jadi Sorotan

Kabar kurang baik datang dari rumah tangga Tyas Mirasih, dia dikabarkan digugat cerai oleh sang suami yang bernama Raden Soedjono.

Dicari Suaminya, Perempuan Asal Plupuh Sragen Ternyata Sudah Mengapung di Bengawan Solo

Seorang perempuan asal Plupuh, Sragen, ditemukan mengapung tak bernyawa di Sungai Bengawan Solo pada Rabu (4/8/2021)

Baliho Puan Bertebaran untuk Mengganjal Ganjar ke Pilpres, Benarkah?

Pemasangan baliho secara massif terkesan seperti menzalimi Ganjar Pranowo untuk maju juga di Pilpres 2024.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Semarang Buka Akses 14 Ruas Jalan

Sebelumnya, ada 14 ruas jalan di Kota Semarang yang ditutup selama penerapan PPKM darurat, yang dilanjutkan dengan PPKM level 4.

Ada Puluhan Anak di Klaten Jadi Yatim Piatu Gegara Covid-19

Puluhan anak di Klaten menjadi yatim piatu karena orang tua mereka meninggal dunia gegara Covid-19. Begini langkah Pemkab Klaten.

Jembatan Baru akan Dibangun di Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo, Nilainya Rp35 Miliar

Semula pembuatan DED direncanakan dilaksanakan pada 2020, sedangkan pembebasan lahan pada 2021 namun realisasinya ditunda lantaran pandemi Covid-19.